Gowes Newbie Ke Gng Pancar Sentul

pancaran

Gowes ini adalah acara perdana Komunitas sepeda IGP (karyawan perusahaan garment). Melakukan acara perdana langsung dengan offroad…. bisa dikatakan 90% mereka adalah newbie… banyak sepedanya yang baru saja selesai dirakit (perusahaannya baik sekali memfasilitasi karyawannya). Biaya operasional main2 ini di bayarin penuh oleh perusahaan ; truk box dan mobil2 utk bawa goweser juga disiapkan, biaya makan dll-nya di bayarin. Pokoknya all in…. 😀 Bisa di katakan perusahaan ini bike friendly… 🙂

Track yang dipilih adalah track offroad Gunung Pancar Sentul. Yang menjadi guide dan marshall-nya adalah dari Pokemon dan Robeks. Total ada 32 bikers – 23 dari IGP, 4 dari Indosiar, 3 dari Pokemon dan 2 dari Robeks.

Jam 6 pagi sudah kumpul di parkiran Belanova sentul…. ternyata banyak sekali tim dari IGP ini. Setelah briefing dan disampaikan bahwa kita akan mengarungi keganasan track offroad, jika tidak siap atau ga yakin… apakah di batalkan atau yang mau mundur di persilakan.

Tidak ada yang ragu.. raut mukanya memancarkan excited… welehh.

Bungkussss…. sepeda beserta orang2nya di naikkan ke truk sewaan untuk mengangkut sampai km 0 sentul.

Gambar

Angkut semuanya ke 1 truk … berangkat

Ada kejadian lucu… ketika truk sedang menanjak… ada beberapa bule yang sedang hiking…. dan sangat enthusiast melihat truk bawa orang banyak…. mungkin di pikiran mereka, geli banget…. kampungan… ada seorang bule yang ikutan manjat tertawa tawa ceria sambil minta di fotoin…. 😉

Setelah unloading dan berdoa bersama di km 0, di mulailah petualangan… eh tepatnya penderitaan… wk wk wk

Bagaimana tidak penderitaan…. Start langsung di suguhi jalanan jelek… berbatu batu… dan terus menerus menanjak… dan menanjak… lebih banyakan TTB-nya daripada gowes.

Para newbie terperangah… ngos2-an. Kelompok langsung tercerai berai… terpecah pecah…. dan terkaget kaget.

TTB stop… TTB stop… terus berkali kali… yang kram mulai bermunculan… yang ngomel ngomel… mulai terdengar… ” wah… kita di ospek nih…. ”

Dengan semangat persatuan kebersamaan disertai visi misi perusahaan…. hadehhh.. goweser tetap bergerak ke atas… menuntun sepeda dengan tertatih tatih…

Akhirnya jam 12-an kurang… sampailah kita di pondok pemburu. Tim logistik IGP langsung bergerak… menyediakan makan siang…

Makan… kongkow2… rehat… tiduran… Dan dilanjutkan lagi… sekarang akan memasuki kebun2 penduduk dan hutan.

Gambar

di pondok pemburu … masih semangat untuk lanjut

Setelah perjalanan di mulai.. tidak terlalu lama… untuk kembali TTB dan geret2 sepeda… melewati berbagai kebun penduduk, melewati hamparan ilalang yang lebat dan tinggi.

Di bukit ilalang ini…. kita regrouping sambil menikmati view indah…

Img-3498

di puncaknya …. tetap ceria

Setelah bukit ini, jalanan menurun… tapi track-nya hancur… bekas aliran air. Sulit untuk di naiki … jadi lebih sering ttb maning ttb maning ..

Gambar

single track yang hancur

Turunan single track yang panjang ini… membuat rem panas… dan ngeblong…. kejadian deh…. ada yang berhenti di depan…. saya berteriak “awassss….” jedukkk saya hantam sepeda di depan dan langsung masuk ke jurang… untung tersangkut pepohonan.

Gambar

hati hati nanti jatuh

Turunan ini memakan beberapa korban… beberapa nyungsep ke dalam jurang.. tapi allhamdulillah…. jatuhnya pas di jurang yang pendek atau tersangkut pohon. Kata petani yang ketemu di jalan dan menjadi ojek TTB sepeda teman (kata teman bawa diri aja sudah susah, apalagi sambil bawa sepeda), pernah ada pemotor cross yang jatuh ke jurang dalam… hehhh… dan butuh evakuasi yang cukup lama.

Gambar

gowesernya kelelahan ..

Gambar

sudah dekat ya ..

Sampailah kita di pesawahan… melewati galengan sawah dan mulai masuk perkampungan.

Re-grouping lagi di warung pinggir kampung.

Gambar

menyusuri galengan sawah dengan berbagai style

Mulai dari sini adalah jalanan aspal menurun.. melewati pemandian air panas gunung pancar, hutan pinus dan… terus menerus turun… dan turun.

Para goweser… umumnya menggila disini… balas dendam dari tadi hanya nanjak TTB… 🙂

Meluncur kencang ke bawah… ada juga yang nekad… bener2 ngebut…. hiyyyy

Rombongan akhirnya tiba kembali di parkiran bellanova… hampir jam 6 sore.

Yang kram 3 orang, 1 putus rante (ini saya), 1 ban bocor, dan ga ke itung yang nyusruk dan jumpalitan, juga yang jatuh ke jurang dan gelantungan di pohon atau ketahan ama tumbuh tumbuhan, Allhamdulillah ga ada yang cedera serius, paling beset beset. Total gowes hanya 20 km-an, tapi nyampe ke Bellanova lagi jam 5 sore-an . . .

Total trip 8 jam-an, lama bangeett . . . maklum bawa newbie sebanyak genee getho lhoh.

Allhamdulillah… semuanya sampai dengan selamat.

“Kapok ngaaaaa…. ? ” “tidaaaaakkkk…. pokoknya kita gowes lageeeee ”

Siip… sipp…… sippp

 

Minggu 11 Mei 2008

Iklan

2 thoughts on “Gowes Newbie Ke Gng Pancar Sentul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s