Hal hal yang dibawa ketika bersapedahan

gembol

Apa sih yang dibawa bawa di “gembolan”… ?
uang … ? …. alat alat …? … makanan …? …. kerupuk ..? .. koq kerupuk sih … emang saya ada tampang tukang kerupuk .. hikss

Ada aja yang kepo … ada aja yang want to know … mungkin cocok menjadi menteri urusan orang lain …
yah .. tapi gimana .. sekarang jaman serba keterbukaan … di mall aja banyak yang terbuka begitu … #HematKain

Daripada persepsi semakin liar … saya harus belokkan … kalau diluruskan akan semakin jauh.
Ada 2 “gembolan” yang kadang saya bawa … tergantung perginya jauh atau tidak, yaitu tas pinggang dan tas pannier yang menempel di rak sepeda belakang.

Tiap orang kalau bepergian jauh atau agak jauh umumnya bawa tas ; ransel, tas selempang, tas pinggang, dll …. yang ga bawa juga ada kali ya … memiliki keyakinan kalau ada apa2 …. pasti ada orang yang membantu .. alias mengandalkan orang lain .. atau … orang-nya kaya bangett … ada masalah apa2 .. saya bayar …

Jenis tas dan isi tas tiap orang berbeda beda tergantung mahzab-nya. Tas yang selalu saya bawa adalah tas pinggang karena untuk bawa smartphone — keren amat… kan mesti selalu update status dan selfie … #ManaBuktinyaaAAA. Juga untuk bawa pocket camera … kenapa pocket camera …?? karena supaya ringkas bawanya bisa masuk ke tas pinggang, … kedua .. apa ya … euuu .. karena ga punya dslr.
Selain itu juga ada beberapa peralatan kecil lainnya …
Eh ya … saya sukanya tas pinggang model templek alias yang ga gelembung atau besar … perasaan lebih enak aja pakainya .. dan relatif lebih ringan bobotnya.

gembol1

Slide2

Kalau isi tas pannier di sepeda saya berisi alat2 dan kebutuhan yang berhubungan dengan sepeda. Selebihnya saya bawa camilan2  … yah lumayankan .. kalau lagi istirahat bisa cemal cemil …
Terus bawa alat2 .. emang tahu cara pakainya … kebanyakan saya tidak tahu cara pakainya, seperti bagaimana menggunakan alat penyambung rantai .. Kenapa dibawa atuh … ???  jawabannya sebenarnya klise … seperti orang yang mau ujian … semua bahan2 di fotocopy … emang dibaca … ya nggaklah … tapi dengan sudah fotocopy aja hidup kita sudah tenang … he he he… Baca lebih lanjut