Tempat Asyik untuk Semua Kalangan – taman Balai Kota Bandung

slide1

Terus mempercantik diri.
Memikat banyak orang.

Taman Balai Kota Bandung terus bebenah … atau istilah zaman sekarang mah di upgrade kali ya …#Sotoy
Sepengetahuan saya, taman balaikota ini sudah beberapa kali didandanin .. dirubah .. ditambah .. baguslah kalau menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi banyak orang.

Daripada lagi suntuk dan diam di rumah … apalagi kalau tambah suntuk karena ga punya duit …welehh … ya sudah main kesini aja atuh .. bikin happy … bikin fresh .. serasa di recharge bersemangat lagi .. siap menghadapi segala tantangan yang ada di muka bumi ini … tapi yang mudah mudah aja dulu ya … kan yang mudah dikerjain duluan … #UjianKali

Beberapa kali saya berkunjung kesini …dari mulai zaman dulu yang pada saat itu area di depan kantor walikota hanya berupa tanah merah kosong yang biasa dipergunakan anak anak main bola, beberapa pohon besarnya saat itu sudah ada. Kemudian berubah dan terus diperbaiki beberapa kali. Dan sejak kepemimpinan walikota Pak Ridwan Kamil perubahannya terjadi secara significant.

Untuk yang tidak tahu keberapa kalinya saya datang lagi kesini seperti mengunjungi sahabat lama, senang bisa bertandang lagi. Kabarnya sudah ada perbaikan dan ada taman2 baru. Kepo juga bagaimana sih …

Saya datang lagi kesini … kalau hari Sabtu disini tidak seramai hari Minggu jadi lebih enak untuk dinikmati. Bersapedahanlah saya kesini .. di Bandung pagi2 enak sekali untuk bersepeda dan tidak butuh lama untuk sampai ke taman Balai Kota. Baca lebih lanjut

Mengejar Bidadari ke Curug Bidadari

curug-bidadari

Curug ini sudah termasuk mainstream.
Termasuk curug yang pertama ngetop di daerah sentul, dibanding curug2 lain yang sekarang bermunculan.
tapi koq… saya belum pernah kesini … kasian banget ga sih.
ngga juga ah… soalnya banyak juga yang belum kesini, masak mereka semua harus dikasihani juga.
saya pikir sudah saatnya saya kesana .. siapa tahu ketemu yang manis2, yang cantik2 … ketemu bidadari.

jam 06.38 mulai mengayuh pedal, melalui jalanan kalimalang yang relatif sepi kendaraan yang lalu lalang. Setelah selepas 40 km-an menganyuh ngayuh pedal .. perut semakin lapar, belum sarapan dari berangkat … celingukan mencari sasaran tembak .. akhirnya ada warung soto ayam yang lagi siap2 buka … hmm menggoda juga, saya bakalan jadi customer pertama… siapa tahu dapat diskon ..
jam 8.30-an sarapan soto di dekat Sentul sirkuit … rasa sotonya biasa aja sih .. berhubung cape .. rasa tak terlalu dipermasalahkan .. ngga lama jalan lagi… oh ya … ngga dapet diskon juga… eh masih ngarep.

mulai masuk jalanan sentul dan mulai menanjak panjang. melewati Taman Budaya Sentul dan berbelok kanan menuju daerah yang terkenal bagi para pegowes penyuka tanjakan .. km nol, kenapa disebut begitu coba…

Tanjakan didaerah sini memang bener2 menguras tenaga dan stamina, peluh mengucur deras seiring napas yang megap megap … gowes merayap … enjoy aja. Baca lebih lanjut

Berubah Menjadi Lebih Baik – Kalijodo Park

kalijodo-park

Kalijodo memiliki riwayat yang kelam.
Tapi masa mau kelam terus sih
Harus berubah
Harus hijrah

Kalijodo yang dahulunya tempat prostitusi melalui drama perjuangan yang ramai akhirnya berubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dahulu hanya “tempat permainan” laki2 dewasa hidung belang sekarang menjadi tempat permainan keluarga ; anak2, remaja dan orang dewasa, baik pria maupun wanita.

Dulu, saya pernah lewat Kalijodo … bener lho .. lewat doang, ngga ngapa ngapain … pagi2 sesepedahan itu juga. Percaya ngga …
Bagi yang percaya saya orang baik2 …. berarti anda orang yang keren 🙂

Waktu gowes ke Hutan Kota Penjaringan yang berada di pinggir tol Bandara .. saya melewati tempat ini .. saya bingung … ini apaan sih … #Pura2NggaNgerti
Setelah baca2 baru tahu kalau itu adalah Kalijodo … makanya baca .. baca Baca lebih lanjut

Sebuah Danau Yang Masih Asri di Depok – Situ Jatijajar

situ-jatijajar

Situ ini bikin penasaran.
Situ ini bisa dikatakan anomali.
Dilihat dari google maps, terlihat begitu hijau… untuk situ atau danau yang berada di dalam kota yang biasanya sekelilingnya dipenuhi rumah2 … seringnya berkesan kumuh dan air danaunya penuh sampah … Situ Jatijajar ini masih dipenuhi pohon2 seperti hutan dan airnya bisa dikatakan tidak ada sampah … wewww hebat.

slide2

situ Jatijajar yang masih memiliki hutan kecil

Jam 7 kurang sedikit sudah meluncur melalui pondok gede, lubang buaya dan mulai masuk ke jalan kecil dan di satu jalan kecil .. wah.. ada pura disini… ???
oh… ternyata ini adalah rumah Ki Joko Bodo… unik bener.

slide3

sudah sampai ke Bali-kah ? ? ?

pokoke sejak Lubang Buaya.. melipir terus lewat jalan kecil, gang2 … melewati sisi belakang Taman Mini, jalan kecil lagi .. gang lagi, melewati Rawa Babon… jalan kecil .. gang kecil, pasar dan muncullah di jalan Raya Bogor. Selama perjalanan bisa dikatakan 98% melewati perumahan perumahan yang padat hanya sesekali melewati sedikit kebon yang tersisa. Baca lebih lanjut