Hidden Park dan Unhidden Park – Taman Langsat dan Taman Ayodya

Slide1

Sudah 2 hari ini Jakarta hujan terus menerus …
Musim hujan .. lebih nyaman jalan2 lewat jalan aspal … kalau jalan tanah … becek .. kotor .. ihhh … – maklum manja. Minggu pagi .. sudah gerimis … gerimis kecil … tetep berangkat .. cusss .. mau pergi ke blok M aja … ngapain .. mau cari taman yang ngumpet … hidden … sekalian mau ngadem …. – hujan2 ngadem … pokoknya rekreasi outdoor-lah.

Sampai daerah Tendean … keadaannya disini boleh dikatakan sedikit amburadul .. maklum lagi di buat jalan layang … minggu pagi sih .. kosong … kalau hari biasa .. macet gila di sini …

Slide12

pembangunan jalan layang Tendean Ciledug

Di kejauhan .. koq awannya hitam pekat … untung hatiku bersinar koq … iyyyeahhh …apalagi saya mengarah kearah yang sedikit berbeda yang langitnya agak cerah….. tapi awan hitam bergerak searah angin …. mendekati Blok M … ada di atas kepala .. eh .. helm sepeda saya …. byurrrr …. hujan cukup deras …

3x harus berteduh … di emperan ruko, di bedeng pekerja dan di bawah jembatan penyebrangan .. hujan pagi2 .. Jakarta dinginnn … brrrrrr

Ke Blok M dari rumah saya hanya berjarak 17 km-an … gowes tidak terlalu lama sudah sampai .. masih diiringi gerimis kecil …
Tujuan pertama saya adalah Taman Ayodya. Beberapa kali saya pernah bersepeda bersama teman2 gowes yang umumnya sudah ga ngegowes lagi sekarang … hikss

Taman Ayodya
Tamannya dikelilingi oleh Jl Barito II, jl Lamandau III dan Jl Melawai
koordinat google maps -6.245170, 106.794592

Slide2 Baca lebih lanjut

Iklan

Menikmati Jakarta, Menikmati Taman2 di sekitaran Menteng

tsmsn menteng1

Enjoy Jakarta…
Gimana biar enjoy….??? menikmati kota Jakarta yang hiruk pikuk, panas, polusi dan macet.
Kalau uang tidak masalah … banyak tempat2 yang oke .. the best money can buy di Jakarta ini. Tapi kalau mini bahkan micro budget … Menikmatinya secara outdoor… kalau indoor… ya ke mall aja .. outdoor di jakarta dimana yang nyaman  ..

Weekend saat yang tepat, lalu lintasnya tidak seramai hari kerja paling tidak.
Gowes sekalian cari keringat dan pergi tempat yang masih terasa udaranya segar dan… masih ada paling tidak sedikit aroma kesejukan meskipun ada di daerah Jakarta yang panas ini. Dimana ya… tempat seperti itu di Jakarta ?

Slide2

Biar terasa berolah raganya jadi sengaja memutar melewati area CFD sudirman… Pas melewati area Sarinah…. wah.. rame bangettt, lebih dari biasanya…. di area terjadinya teror bom Sarinah…. banyak karangan bunga belasungkawa, orasi2, pawai2…. bahkan menjadi tempat selfie dengan pose favorit …dua jari tangan dimuka.

Slide3

Sepeda mengarah ke daerah menteng… saya suka bersapedahan di daerah elit ini…. bukan sok ingin disebut anak menteng … karena pasti ga ada yang percoyo… meskipun saya bukan anak menteng… – sudah tahu lageee, mbulet ajaa.

Kalau ingin gowes nyantai rileks…. saya kluyuran di sekitaran perumahan elit Menteng. Daerahnya sepi… rindang.. pohonnya besar2… udaranya segarrr… dan aman…. gimana ga aman… rumah disini se-gede2 gaban… dan umumnya ada petugas security-nya …
Selain rumah yang wah dan gede2… kalau dibanding perumahan di komplek saya, satu rumah disini ukurannya kurang lebih sama dengan satu blok di tempat tinggal saya … tapi nilai 1 rumah … bisa senilai 3 blok …. gile yeee. Kalau dibandingkan tempat anda … dikonversi jadi berapa blok …. ah sudahlah .. sekecil kecil dan sederhananya rumah kita tetap home sweet home .. iya nggak .. ya nggak …
Herman-nya… disini ada beberapa rumah yang dibiarkan kosong dan hancur… mungkin yang punya kaya bangett, rumahnya banyak bangett.. jadi lupa punya rumah dimana aja, kayak paman gober gitu … coba ya.. kasih ke saya… saya mau koq … ga apa2 sudah rusak begitu… saya ikhlas nerimanya… :p

Slide8

Baca lebih lanjut

‎Nun jauh ke Tempat Juragan ; Rumah Tuan Tanah Pebayuran

bayur2

Di Bekasi main kemana lagi … yang alami atau bersejarah …
Dari info mengenai tempat2 bersejarah di Bekasi, salah satunya adalah rumah Tuan Tanah Pebayuran.
Lokasinya ada di ujung Bekasi, dekat batas Karawang. Di pelosok Bekasi…. Bekasi di bagian galaxy lain… 😉

Berhubung lumajan jauh… supaya tidak terlalu siang, jam 6.01 saya sudah berangkat…. Melewati tambun, cibitung, lemah abang, cikarang… melalui jalanan besar luar kota, jalan utama lama yang menghubungkan ke jalur legendaris .. jalur Pantura. Berhubung masih pagi.. jalanan belum terlalu ramai tapi motor cukup kenceng2. Gowes nyaman di pinggir… memasuki daerah cibitung… ini pertama kali saya berada di daerah ini. Ya begini begini aja sih … ga ada yang special … tidak beda dengan daerah lainnya disekitar Bekasi, banyak industri2 besar.

Slide2

di daerah Cikarang menuju Pantura

Kruyuk Kruyuk…. koq kayak suara ayam sih… emang ada ayam ….. kenyataannya ini adalah panggilan perut, sudah saatnya untuk makan. Berangkat gowes belum makan …. sudah 25 km-an baru terasa .. pantesan gowes makin melemah … bukan karena pengaruh Lemah Abang nih.
Pas melihat cafe.. eh resto.. eh warteg deng .. saya langsung melipir… loading dulu. Kalau lagi cape lapar begini.. makan apapun enakkk, sekalipun makan di warteg.

Slide3

sarapan dulu selepas Lemah Abang

setelah makan, untuk mempersingkat jarak, saya ambil jalanan memotong melalui pesawahan…. sejauh mata memandang sawah terhampar.. mungkin luasnya ratusan bahkan ribuan hektar, karena memang daerah di sekitar Pebayuran ini adalah lumbung padi di daerah Bekasi …Disini masih ada burung putih strip hitam berterbangan… tidak tahu apa namanya.
Asyikk juga melihat orang bertani… pemandangan yang jarang dilihat bagi orang kota.

Slide5

di suatu desa mendekati daerah Pebayuran

bayur3

Jalanan memotong ini 83% beton … enak untuk gowes.. 8.4% jalanan berbatu dan 8,6% jalanan tanah. Nggak percaya…. Yuk hitung aja… Baca lebih lanjut

Keunggulan Bukit Unggul ; Wisata Kebun Kina, Curug Batu Sangkur dan Situ Sangkuriang

Slide1

Sudah lama tapi tidak popular, tidak banyak orang Bandung yang tahu … itulah Bukit Unggul.
Bukit Unggul apaan … ??

Saya coba menjelaskannya secara mudah, jadi begini …. pada zaman dahulu di galaxy yang sangat sangat jauh … aahhhh kelamaan.. Jadi saya putuskan saja kesana untuk menengoknya – emangnya siapa yang sakit #@%!

Berangkat agak telat … baru start jam 7 kurang, soalnya body koq … undelicious ya … Sudahlah pokoknya jalan. Melewati simpang dago, ke jalan mang jaja alias jajaway alias dago giri alias dago bengkok. Tanjakannya asyik banget disini … santai aja gowes .. melewati resto yang popular … Lawangwangi creative space … ehh sudah pernah makan disini belum …? saya belum lho …

Slide2

bukit yang terlihat ada warung2nya adalah daerah Punclut Ciumbuleuit

Terus aja gowes .. eh ngelewatin lagi warung yang sekarang hit … unik bentuknya .. warung Salse … tergoda pengen mampir … ah nanti ajalah …. alesan sih padahal ga ada duit … tapi masih penasaran … kalau penasaran juga bisa dicheck reviewnya di blog fasyaulia.

Slide3

yuk nyalse -nyantai – disini sambil makan

Slide4

di pinggir jalan ada patung2 unik .. mungkin rumah seorang seniman

Sepanjang jalan ini sekarang muncul cafe2 … suasana dan view sangat mendukung … apalagi jalan ini menjadi jalan alternatif kalau mau ke Lembang, jadi tidak perlu melalui jalan Setiabudi yang ramai. Cukup banyak yang tahu … sudah mulai ramai mobil2 lewat mengarah ke Lembang … apalagi saat ini lagi long weekend , Bandung dan Lembang pada macet.

Mendekati ujung jalan alternative ini.. harus melalui satu tanjakan yang masuk kategori GILA … kendaraan bermotor aja banyak yang ga kuat nanjak disini. Supaya aman .. kendaraan bermotor harus ngegas kencang dari bawah … berharap kosong, kalau sampai berhenti .. bisa nggak kuat nanjak.

Dengan keteguhan hati … ketabahan .. dan terus menunduk kebawah … melihat aspal … soalnya kalau lihat ke depan … akan langsung drop. Beratttt bangettt, pas body lagi nggak fit.. sedikit lagi .. sedikit lagi … terus saja ucapkan …. akhirnya sampai juga di atas .. yeayyyyy ..

Dari sini jalanan mulai menurun .. masuk ke jalan raya Maribaya Lembang .. melewati Burgundy dine and wine .. koq .. tempat2 makan yang bagus mulu yang saya sebut … mungkin karena laper … atau pencitraan biar dikira berkelas … Selepas resto ini jalanan menurun curam ke bawah … sampai ke dasar lembah di tempat wisata Maribaya Lembang …

Slide6

jalanan menurun menuju lembah Maribaya

Baca lebih lanjut