Ada lho … Pantai berpasir putih di Jakarta

Slide8

serasa di film baywatch

Pengen jadi anak pantai ah …
Bermain main di pantai berpasir putih .. wiww asyikkk

Di Jakarta pantai berpasir putih dimana ??

Ada pastinya .. Jakarta gitu lho .. ga perlu pergi jauh jauh
Jaman sekarang apa sih yang ga bisa … asal ada duit … wkwkwk

Start dari BKT berdua om Adi, melalui jalan2 yang tidak sepi .. ramai oleh lalu lalang motor mobil. Melalui Buaran, Jalan Bekasi Timur, Pegangsaan dua, Kelapa Gading. Tembus ke Sunter.

Berhenti dulu di danau Sunter, mengamati masjid yang megah dari luar .. Masjid Ramlie Musofa, masjid yang di bangun oleh mualaf Tionghona. Wowww .. memang megah dan mewah masjid ini, sepintas mengingatkan sama Taj Mahal. Jika kita jalan cepat2 .. mungkin bisa terlewat melihat masjid ini. Soalnya di sekelilingnya memang area perumahan besar dan mewah mewah.
Suatu waktu nanti saya akan masuk ke dalam masjid ini, beribadah sambil menikmati kemegahan masjid.

Slide2 Baca lebih lanjut

Iklan

Mencari Cinta di Jembatan Cinta Tarumajaya Bekasi

Jembatan Cinta

Apakah Anda belum menemukan cinta di kehidupan ini ?
Apakah Anda sedang mencari cinta ?
Apakah Anda Rangga ?? #AADeCe keless

Kalau juga belum menemukan cinta … tenang .. coba deh cari di Jembatan Cinta … mungkin jembatan ini bisa menghubungkan anda dengan cinta.

Jembatan Cinta ini ada di daerah Bekasi dekat pantai Marunda.
Untuk menuju kesana, jam 6.30-an pagi saya sudah menyusuri Banjir Kanal Timur (BKT) menuju pantai Marunda. Sepanjang perjalanan relatif sepi .. dan hanya sedikit ketemu penggowes, mungkin orang orang pada upacara kali ya .. lha saya malah sepedahan …

Udara pagi yang segar, matahari cerah dan jalan yang sepi .. bener2 nyaman untuk sesepedahan. Tak terasa sudah di daerah pantai Marunda, sampai disini suasana berbeda … jalanan berdebu, kadang berlobang lobang dan bergelombang disertai truk container lewat, kebayang kalau hari kerja .. pasti padat dan banyak sekali truk container lalu lalang, karena disini memang area pergudangan, menjadi pemandangan yang lazim melihat box box container warna warni yang disusun tinggi dan berderet deret.

Dari Marunda sepeda di arahkan ke PLTU Muara Tawar. Ketika berbelok menuju PLTU, jalanan menjadi mulus, beton cor, sepi dan mulai ada beberapa lapak penjual ikan, kerang, kepiting dll. Perjalanan dilanjutkan mengitari PLTU menuju crematorium Nirwana, bau amis laut mulai terasa …

Tepat di dekat pintu masuk krematorium Nirwana, belok kanan.. ada portal dan papan “Gerbang menuju Jembatan Cinta”. Masuk ke area perkampungan nelayan dan ada pasar ikan.
Kalau mau belanja hasil laut kayaknya murah deh disini … ayo main2 kesini sekalian beli ikan laut. Tempat parkir mobil lumayan luas. Sebenarnya untuk masuk ke area ini, jika bawa kendaraan dikenakan tiket parkir, bayar diportal, tapi pesepeda sih .. nyantai aja gowes masuk.

Jembatan Cinta Bekasi

Dan … taraaa … sampailah di Jembatan Cinta.
Dinamakan Jembatan Cinta karena sepintas mirip Jembatan Cinta yang ada di pulau Tidung. Ya sebelas dua belaslah ..Sebenarnya ini adalah Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove kabupaten Bekasi. Baca lebih lanjut

Keajaiban Situs Sumur Batu Cariu yang jarang dikunjungi

situs sumur batu

Situs Sumur Batu ini sudah ada dalam list cukup lama …. nangkring di list nunggu waktu yang tepat. Akhirnya waktu tiba juga. Om Mukti ngajak ikutan acara anniversary CUTER komunitas Curug Hunter yang dirayain sambil gowes ke curug Ciomas dan dilanjutkan hiking ke curug Lalay … wah kebetulan atuh .. saya bisa jalan jalan ke arah curug Ciomas lagi … rame rame.

Jam 7-an saya sudah nongkrong di gerbang Metland Cileungsi … kayak anak hilang … celingukan kanan kiri … lalu duduk manis menunggu sambil kunyah kunyah snack. Tak lama datanglah om Adi .. tepat sesuai janjian jam 7.20 .. on time man juga si om …

Jam 8an sudah sampai di Cibucil … janjian tikum disini jam 9. Akhirnya rombongan mulai berdatangan .. ngumpul2 di SD .. setelah pembagian snack .. baru jalan sebentar … ngumpul lagi di Indomaret … bagi2 lagi snack dan minuman .. foto keluarga barengan .. rame bener .. kayaknya yang ikutan sampai 100-an lebih. Persiapannya lengkap .. ada tim konsumsi bahkan disiapkan mobil evakuasi. Sudah ada beberapa peserta yang di evakuasi dan terus bertambah sepanjang perjalanan.

Slide2

gowes Anniversary CUTER 1 yang dimeriahkan oleh berbagai komunitas

Slide3

Kalau gowes rame rame begini jadi lumayan sering berhenti untuk regrouping. Jam 10an sampailah di alun alun Cariu. Peserta di arahkan untuk membeli bekal makan siang di warung aneka pepes … inilah warung makan paling top di Cariu. Tukang warung ketiban rezeki .. diserbu oleh puluhan goweser yang kelaparan. Tadinya pengen nyoba goreng belalang … tapi ga jadi … kata temen sih seperti rasa ikan teri …

Slide4 Baca lebih lanjut