Gowes Rekreasi ke Danau Harvest City

Main lagi ke danau …

Main ke danau lagi … yak ke danau lagi … Sebetulnya bukan lagi ngidam danau … Hanya ingin jalan jalan rekreasi tapi jam 12 harus sudah ada kembali dirumah … family business.

Destinasi yang ½ hari cap cus … Dipilihlah danau di perumahan Harvest City … Kayaknya enak juga untuk rekreasi santai.

Jam 1/2 tujuh lewat berangkat naik sepeda balap saja supaya agak lebih cepat.

Di daerah Kalimalang beberapa kali ketemu kelompok goweser yang mengarah ke CFD Bekasi, di Pekayon juga masih ketemu goweser keluarga .. bapak anak atau suami istri .. di Narogong masih ketemu satu kelompok penggowes … lalu belok masuk kejalanan kampung … Terus berbelok belok melewati perkampungan2 … rumah2 khas kampung … halaman luas tanpa pagar … dan juga melalui hamparan Pesawahan yang coklat mengering.

Suasana masih seperti pedesaan … beberapa kali melewati rumpun bambu yang lebat … Diarea pelosok Bekasi sini masih banyak rerumpunan pohon bambu yang rimbun.

Disatu area sepeda masuk kolong tol JORR baru yang sedang dibangun yang menyambungkan akses dari Depok, Jagorawi, Cikampek dan melingkar masuk ke pelosok Bekasi dan menyambung ke tol dalam kota di daerah Sunter.

Setelah beberapa kali keluar masuk perkampungan akhirnya sampai di salah satu cluster yang masih bagian dari Harvest City … perumahan Harvest ini sangat luas … beberapa clusternya bahkan ada yang terpencar pencar terpisahkan oleh perkampungan …. cluster yang saya lewati pertama .. akses masuknya melalui jalan yang membelah komplek pemakaman yang cukup luas …. Hmmm entry yang unik.

Setelah menempuh +- 30 km tibalah di area jalan utama perumahan Harvest City yang besar … Masuk dari pintu belakang .. dari area perkampungan.

Perumahan ini sangat besar … Cluster perumahannya banyak dan masih luas lahan kosongnya.

Gowes melalui jalan komplek yang lebar dan mulus … melalui area Water Joy dan Festival Oriental …. Ya .. danau posisinya ada di belakang area Festival Oriental. Masuk ke area Festival ini tidak perlu merogoh kocek alias gratis. Area ini didesain bergaya oriental … didalamnya banyak toko, termasuk toko yang menjual berbagai pernik oriental dan baju baju umum juga ada.

Melewati pintu belakang langsung terlihat danau Harvest city, danaunya tidak besar tapi dikelola cukup baik. Fasilitas bermain anak tersedia, toilet juga ada, beberapa saung di pinggir danau dapat dimanfaatkan untuk bersantai …. Hamparan rumput yang rapi dan bersih begitu menggoda untuk duduk duduk rebahan santai, bahkan beberapa kelompok membawa perbekalan dan piknik makan sambil lesehan di atas rumput.

Suasana danau di minggu pagi jam 8-an ini tidak ramai …. Sangat nyaman untuk bersantai menikmati suasana outdoor di tepi danau. Saya juga ingin duduk duduk santai … jalan terus sampai kearah ujung … lebih sepi. Duduk di rumput dibawah pohon besar dan rindang …. Ya sudah mager …. Buka perbekalan dan mulai sibuk menguyah … Memang beda … meskipun makan seadanya tapi dibawah pohon … desiran angin dan view danau … rasanya lebih nikmat.

Setelah kenyang … saya beranjak pergi, daripada ketiduran disini … pulang, mumpung waktu masih memungkinkan, saya sengaja jalan memutar dulu …. Melewati boarding school yang besar Al Fityan lalu masuk kembali ke pelosok pelosok perkampungan dan sampailah ke danau terbesar di area ini, berhubung musim kemarau … hanya tersisa sedikit air di tengah tengah danau. Mengamati sejenak area danau dan beberapa warga yang sedang berusaha menangkap ikan … lalu kembali gowes pulang dan tiba di rumah jam 11.30.

Danau Harvest City
Tiket masuk ; Gratis
Perumahan Harvest City, Mekarsari, Cileungsi, Bogor
Koordinat googlemaps -6.393540, 107.001087


Minggu 8 September 2019

 

Iklan

10 thoughts on “Gowes Rekreasi ke Danau Harvest City

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s