Citeureup juga punya curug : Curug Citeureup Asri

Ini adalah Informasi non A1 .. ya mungkin levelnya A4 … #KertasKali … di Citeureup ada curug.
Untuk memastikan info tersebut maka harus di check ke lapangan.

Sebenarnya agak ragu juga untuk pergi kesana di musim hujan ini …
kalau musim hujan air curugnya bisa terlalu meluber… kalau lewat jalanan tanah… becek.. kotor.. malas kotor kotoran.. maklum cowok metropolis.. anak mall …

Tapi dari beberapa destinasi yang mau saya tuju… ini yang agak mendingan. Destinasi lain melewati jalanan tanah yang cukup panjang… Ya sudah saya berangkat ke Citeureup aja … jam 8 kurang baru berangkat.. haha.. jadi makin siang aja.

Kalimalang, Pondok Gede terus melewati Bukit Golf Cibubur dan muncul sudah di daerah Citeureup… dekat ya.. Melewati dulu pabrik Semen lalu pasar Citeureup yang macet dan belok kiri .. terus aja .. lalu belok kiri lagi … mulai masuk jalanan kampung… ikutin terus panduan GPS.. berbelok belok … lalu menurun curam ke jalanan berbatu batu besar …. daripada nyungsep .. ga bisa nge-mall .. sepeda di tuntun aja … dan.. harus melewati galengan sawah… waww.. really.. mikir dulu.. cape ga ya.. angkat2 sepeda … pakai tanya segala … sudah angkattt… jalan perlahan.. galengan tanah ini licin … khawatir tikosedat.. terpelanting red. Kalau sampai tikosedat saya namakan ini curug Tikosedat aja, untung hal itu tidak terjadi.

Beberapa kali berhenti untuk atur napas.. capek.. capeknya dobel, selain karena angkat angkat sepeda juga karena matahari siang yang menyengat panas, akhirnya sampailah di hamparan tanah yang diratakan … sepertinya akan menjadi perumahan.

Ini membuktikan jarak terdekat tidak selalu nyaman… jarak terdekat tidak selalu tercepat … data empirisnya begitu, tapi tidak pernah kapok kapok…. diulangi lagi.

Hamparan tanah merah ini .. lembek dan becek … klop sudah penderitaan .. angkat2 sepeda lagi.. blep blep.. sepatu terbenam di lumpur.. kalo capek . sepeda didorong aja … ban-nya jadi penuh lumpur.. dan makin berat… hahaha

Sebetulnya rute yang nyaman melalui perumahan Bumi Citeureup Asri, agak berputar tapi nyaman.

Hamparan tanah ini akan menjadi perumahan .. tidak tahu apa namanya… posisinya tepat di sebelah Bumi Citeureup Asri.

Setelah berjuang… sampailah di tepi sungai.. dan ikuti suara air yang deras….. taraaaa… betul … confirmed.. di sini aja curug … ini adalah sungai yang melewati Curug Leuwi Bolang di daerah Tajur Citereup.

akamsi – anak kampung sini – berenang di aliran sungai yang deras

Curug ini seperti curug Parigi yang ada di Bekasi. Tinggi curugnya sekitar 3 meteran. Berhubung musim hujan .. airnya deras dan banyak.
Tidak ada wisatawan … yang ada adalah akamsi – anak kampung sini – yang bermain main air… dan karena hapal situasi dan pandai berenang .. mereka dengan santainya berenang renang disungai yang deras ini.. saya sih ngeri lihatnya, takut hanyut.

Kalau perumahan baru ini jadi… dan seperti kelaziman perumahan saat ini yang membelakangi sungai, bisa ketutup akses ke curug ini. Kalau boleh saran… area disekitar curug dijadikan fasum, dibuatkan taman dengan memanfaatkan background curug .. pasti keren, bahkan bisa jadi icon perumahan ini.

Saya coba turun ke bawah sungai disisi yang aman.. mengamati curug, jika musim kemarau pasti bisa lebih dekat lagi ke curugnya.

Pulangnya saya ambil jalur lewat perumahan Bumi Citeureup Asri jalannya lebih nyaman dan bersahabat… bahkan kita bisa mengamati curug di tepi sungai perumahan ini.

Saya tidak tahu nama curug ini, sudah saya namakan saja Curug Citeureup Asri…. eehhh main kasih nama aja … biarin .. šŸ™‚

view dari perumahan Bumi Citeureup Asri

Mudah mudahan kedepannya potensi alam ini dapat dikelola dan dikemas dengan baik … bisa menjadi destinasi wisata yang menarik.

Dulu saja waktu main ke curug Parigi … sepi ….. tidak ada turis.. tidak menjadi destinasi … sekarang jadi ramai wisatawan … Jadi curug Citeureup Asri ini juga bakalan ramai … pada saatnya šŸ™‚

Lokasi Curup Citeureup Asri
Perumahan Citereup Asri, Desa Gunungsari, Karang Asem Timur, Citeureup, Bogor
Koordinat Google maps -6.504016, 106.908942


Minggu 4 Maret 2018

 

Iklan

16 thoughts on “Citeureup juga punya curug : Curug Citeureup Asri

  1. Hanupis ya Kang, bela2in gendong elus sepeda dan kami pembaca disuguhin curug cantik. Kebayang kalau kemarau dan airnya pas jernih tambah apik.
    Duduh Nak yg pada berenang si bawah curug…ikutan was-was. Salam

    • kalau awal2 musim kemarau .. kayaknya pas main kesini ya mba, masih ada airnya tapi tidak deras dan masih bisa main2 air di sungainya
      Anak2 itu bikin ngeri aja .. tapi mereka enjoy2 dan senang2 aja .. šŸ™‚

  2. Duh kang, ngabibita terus nih perjalanan ngabosehnya.
    Curugnya kalau dilihat sekilas bagus, tapi kalau didekati sepertinya agak seram ya. Curug di tengah sungai, jadi ingat dengan Curug Jompong di Citarum šŸ™‚

    • betul mas .. curugnya setipe dengan curug Jompong ,,
      karena airnya lagi deras jadi agak seram … kalau airnya pas sedikit batu batu sungainya akan terekpose … pasti terlihat keren dan indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s