Taman Thematic di Bekasi – Taman Sehati

Melihat photo2 di internet sepertinya Taman Sehati ini sangat menarik untuk didatangi. Di Bekasi jarang ada taman thematic .. tapi taman Sehati bisa di kategorikan taman thematic .. menarik untuk dikunjungi.

Melaju dari Kalimalang menuju Cikarang tidak ada ada kejadian spesial .. menggelinding begitu saja .. jam 8 kurang sudah masuk area Jababeka. Seumur umur baru kali ini saya kesini.

Memasuki area jalanan 2 lajur yang besar lebar dan beraspal. mulus. Melewati gedung2 perkantoran … gedung2 hotel.. saya baru ngeh.. ternyata disini banyak hotel .. hotel2nya berderet … tinggal dipilih. Lanjut melewati ruko2 .. cluster2 perumahan dan… tibalah di Stadion Wibawa Mukti.

Stadion Wibawa Mukti dibangun sebagai salah satu tempat Porda Jabar XII tahun 2014 dan PON 2016.
Dengan total luas lahan 20 hektar dan membutuhkan biaya +- 500 milyar, stadion ini bisa menampung +- 30.000 orang dengan bangku single seat gaya stadion modern saat ini. Fasilitas atletiknya berstandar internasional dengan mendapatkan sertifikasi badan atletik dunia class 2 Athletic Facility oleh IAAF.

Pada Minggu pagi ini, area sekitar Stadion bisa dikatakan agak sepi jika di bandingkan dengan waktu yang sama dengan Stadion Pakan Sari Cibinong yang sangat ramai.

Mencoba untuk memutari stadion melalui jalan lingkar luar dan ternyata jalannya belum tembus memutar. Bangunan stadion utamanya terlihat masih bagus -jalan lingkar utama pas di sisi stadion hanya untuk pejalan kaki – tapi beberapa bangunan fasilitas olahraga lain disekitar stadion sudah ada yang rusak … hmm sayang banget ya.

Saya kembali ke tujuan utama ke Taman Sehati yang ada di sisi luar stadion.
Taman ini sebetulnya menarik… ada fasilitas gym lapangan, ornamen cinta untuk foto2 -kalau malam dengan disinari lampu pasti keren – bahkan ada flower dome mirip dengan yang ada di Garden By The Bay Singapura dengan versi ukurannya lebih mini.

Membangun taman ini tidak gampang, melalui proses panjang, dana yang lumayan, serta membutuhkan usaha dan effort lainnya… akhirnya terbangunlah taman ini…

Cuman sayangnya.. kondisnya sekarang tidak terawat… tidak terurus dengan baik, mungkin permasalahan klasik : tidak ada dana, attitude oknum pengunjung yang merusak, problem teknis birokrasi di internal organisasi dll-nya.
Membangun tamannya sudah susah … menjaga dan merawatnya ternyata lebih susah ya..

Kabarnya pengunjung taman ini menurun drastis sejak kondisi taman menjadi begini ā€¦ ya mungkin jadi kurang menarik untuk di kunjungi lagi.

Harus belajar banyak dari kota kota lain yang membangun lebih banyak taman dan bisa menjaga dan merawatnya.

Semoga taman Sehati ini bisa terawat kembali bahkan lebih indah dari kondisi awalnya.

Saya sudah ada disini… saya menikmati saja kenyataan kondisi taman Sehati ..rehat sambil melihat orang2 yang bermain main ditaman… mereka enjoy2 aja… happy2 saja. Mungkin ekspektasi saya tinggi … yah mungkin juga. Saat ini saya happy juga .. bisa sampai kesini dengam selamat… tidak penasaran lagi.

Taman Sehati ini bisa menjadi tujuan alternatif public area untuk warga sekitar Cikarang dan recommended deh bagi orang jauh yang penasaran … šŸ™‚

Lokasi Taman Sehati
Depan Stadion Wibawa Mukti, Kawasan Jababeka, Cikarang Timur, Bekasi
Koordinat Googlemaps -6.311400, 107.180109


Minggu 14 Januari 2018

 

Iklan

14 thoughts on “Taman Thematic di Bekasi – Taman Sehati

  1. Tema taman Sehati dan tampilan kinipun masih cukup apik. Semakin nyata bahwa semangat dan komitmen memelihara perlu setangguh semangat saat membangun ya Kang. Terutama di sesi edukasi pengunjung. Salam hijau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s