Destinasi baru, piknik nuansa desa di Bekasi — Taman Limo Jatiwangi

Banyak daerah yang terinspirasi daerah lain dengan membuat destinasi wisata dengan memanfaatkan resources yang dimiliki. Salah satunya adalah desa Jatiwangi di Cikarang dengan membuat Taman Limo Jatiwangi.

Taman Limo Jatiwangi ini tergolong masih baru, dibuka beberapa bulan lalu … masih gress. Piknik kesana ah … Minggu ini adalah hari terakhir 2017 .. biasanya sih anak2 sepeda menyebutnya #LastSundayRide… atau mungkin cocoknya #LastSundayPicnic.. hehe.. ya atur aja deh..

Pokoke minggu terakhir ini saya piknik ke Taman Limo Jatiwangi.
Dari Kalimalang melewati Mettmall melipir dulu sebentar melihat sisi sungai yang sudah dirapihkan.. tempatnya asyik untuk bersantai… butuh sedikit sentuhan lagi supaya lebih indah dan lebih nyaman dan lebih asyikk ; ditambahkan tempat duduk menghadap ke sungai apalagi jika tepian sungainya di buat berkelok kelok … pasti keren … hehe banyak maunya ya ..

Lanjut lagi menyusuri kalimalang lalu berbelok belok ke jalan kecil dan gang mengikuti panduan gps mode jalan kaki tapi malah kacau beliaw … ada jalan yang sudah di tembok adayang sudah jadi bangunan besar… pabrik … ujung ujungnya kembali ke panduan kuno manual .. pilihannya call a friend atau ask a stranger.. saya pilih opsi ke dua, akhirnya sampai ke destinasi.

Taman Limo Jatiwangi ini posisinya berdempetan dengan kawasan industri mmm. Jadi jika kesini naik mobil langsung aja masuk ke kawasan industri MM2100 lalu kalau bingung.. ya ask a stranger aja.

Sepertinya sebelumnya area ini digali untuk penambangan bahan baku genteng/bata .. sehingga terjadi danau buatan dan dibiarkan “terlantar”. Kabarnya berkat keinginan dan kemauan kepala desa Jatiwangi untuk merubah dan memanfaat resources yang ada dengan mempercantiknya dan menjadikan tempat wisata. Dengan dukungan para pengusaha “barang2 sisa” pabrik – disekitar kawasan industri banyak pengusaha “barang sisa” – sehingga terwujudlah Taman Limo Jatiwangi.
Tidak ada tiket masuk alias gratis … paling bayar parkir aja, sepeda sih gratis.

Di sekitar atau disisi danau banyak warung2 makan yang ditata dengan baik dan teratur … jadi nyaman dan enak dilihat. Makan disini banyak pilihannya. Jika ingin berleha leha… banyak saung bertebaran .. untuk menggunakan saung tidak perlu pakai biaya … gratis juga.

Untuk anak2 banyak wahana permainan anak2 : mandi bola, ayunan, prosotan, dll. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar … tidak mahal-lah… ekonomis.. serba terjangkau.

Mau mancing juga bisa.. apalagi kalau mau foto2 .. banyak spot menarik ….. jembatan bambunya banget kece untuk tampil .. jadi ikon tempat ini.

area yang masih belum ditata ..

Meskipun bersisian dengan kawasan industri tapi sebagian areanya masih tanah kosong bahkan masih ada pesawahan.

Sepertinya taman ini terus mempercantik diri dengan penambahan fasilitas, kelengkapan dan fitur2 lainnya.. emangnya handphone .. #$@-+$&

Saung Ranggon – Bangunan Cagar Budaya

Pulang dari sini mampir dulu ke Saung Ranggon .. bangunan cagar budaya Bekasi yang posisinya tidak jauh dari taman Limo. Sudah lama tidak kesini…. ternyata sekarang sudah ada tempat makan lesehan.

Jika bermain ke Taman Limo Jatiwangi.. jika masih ada waktu…. dan ingin wisata sejarah .. bisa sekalian mampir ke Saung Ranggon.

Taman Limo Jatiwangi
Jalan Desa Jatiwangi, Cikarang, Bekasi
Koordinat Google Maps -6.321868, 107.085383


Minggu 31 Desember 2017

Iklan

8 thoughts on “Destinasi baru, piknik nuansa desa di Bekasi — Taman Limo Jatiwangi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s