Lembah nan Indah – Taman Lembah Dewata Lembang

Ada satu lembah di Lembang, katanya tempat para dewa … disebutlah Taman Lembah Dewata.
Lembah yang indah, adem dengan udara segar khas Lembang … menggoda banget didatangi.

Mumpung lagi di Bandung di libur natal ini .. saya cuss kesana… kemana ?? … ke Taman Lembah Dewata.

Pagi berangkat melalui Dago terus ke atas, belok menuruni lembah Dago Bengkok dan terus menanjak dan menanjak.. termehek mehek melalui jalan alternatif ke Lembang jalan Dago Giri. Di jalanan sudah bersliweran mobil2 wisatawan yang mengarah ke Lembang dan sekitarnya. Tanjakan2 ini membuat makin laparrr.. sambil lihat2 warung yg reperesentatif.. ehh kalau mau yang nyaman ke cafe atau resto tuh ada yang buka … ketahuan modal dengkul-nya.

Mendekat ke arah jalan tembus Maribaya ada tanjakan ekstrim .. klimaksnya tanjakan di daerah sini.

horeee …. siap2 melewati tanjakan ekstrim ….

Saya pilih berhenti dulu di warung pinggir jalan … loading mie instan goreng plus telor supaya ada sedikit asupan energy buat nanjak.

Lanjut lagi.. langsung habisin kalori mie instan di tanjakan ini …. napas ngos ngos-an megap megap… peluh mengucur.. lambat tapi perlahan.. ehh.. pokoknya slow.. beriringan dengan mobil sedan kecil kelas LCGC yang mengeden nanjak dengan susah payah … khawatir mundur saja nih mobil.. untung di tanjakan tidak ada halangan.. kalau sampai terhalang berhenti…. kemungkinan mobil ini sudah tidak bisa nanjak lagi.

Akhirnya berhasil sampai puncaknya dan turun ke bawah. Masuk lagi jalan desa menuruni lembah dan menanjak lagi … muncul di Jalan Raya Gunung Tangkuban Perahu.

Ambil belok kiri menuruni lembah ke arah Lembang dan pas di titik dasar lembah adalah pintu masuk Taman Lembah Dewata.

Masuk ke dalam .. loket belum ada penjaganya dan sampailah di tepi danau. Ketika duduk disana disamperin petugas untuk bayar tiket masuk Rp 10.000 yang dapat ditukarkan dengan air minum di tempat makan.

Sebetulnya tempat ini adalah untuk wisata berkuda dengan nama Ganesha H Equestrian, tapi berhubung memilki danau tadah hujan dan view yang cantik sehingga sering dimanfaatkan untuk foto foto terutama foto prewed membuat tempat ini menjadi makin dikenal.

Aktifitas seru yang bisa dilakukan disini : main sepeda air, naik perahu, bermain di taman labirin atau hanya sekedar duduk2 dipinggir danau menikmati suasana hati… kalau ingin foto2 banyak spot menarik dengan background alam yang indah dan wisata utamanya disini adalah berkuda tersedia rute pendek dan panjang dengan jenis2 kuda yang dapat dipilih termasuk kuda pony, kuda kuda ini terlihat sangat terawat dengan baik.Saya berjalan jalan kesana kemari naik ke bukit bukitnya, memandangi danau dibawah dan ada lagi bukit dengan view taman labirin.

masih ada burung elang yang terbang dengan gagahnya

Puas kesana kesini.. saya berangkat pulang, sengaja pilih lewat jalur ke arah pasar Lembang. Kurang lebih 1 km ke perampatan pasar Lembang mobil2 sudah berhenti.. sepeda selap selip sampai perempatan pasar, saya ambil ke arah Maribaya. Jalanan tetap macet dan makin riweuh oleh mobil2 yang mau ke DeRanch dan ke arah Punclut.

short cut menghindari macet stuck di tanjakan petigaan Dago Bengkok

Selepas pertigaan ke arah Punclut.. jalanan sepi.. aneh koq sepi.. ternyata.. eh ternyata … mobil2 terkunci di pintu masuk Dago Dream Park. Mobil2 berhenti mengular panjang ke pertigaan Dago Bengkok. Benar2 heboh… macet di tanjakan curam. Bau kopling dan mobil yang menepi karena panas atau mogok … membuat suasana makin ribet.

Sampai tanjakan Dago Bengkok sepeda sudah tidak bisa selap selip .. ikutan stuck … antri, akhirnya saya potong jalan masuk gang.. naik tangga curam gotong sepeda dan muncul di dekat belokan ke Dago Pakar, pulang meluncur turun melalui Dago golf dan terus turun ke bawah sampai ketujuan pulang.


Taman Lembah Dewata
Jalan Raya Gunung Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo, Lembang Kabupaten Bandung Barat
Koordinat Googlemaps -6.811762, 107.642760

Senin 25 Desember 2017

Iklan

18 thoughts on “Lembah nan Indah – Taman Lembah Dewata Lembang

  1. Catat…lembah Dewata di jalur Tangkuban Perahu-Lembang. Angkat jempol di adegan shortcut bertangga.
    Alam buku kehidupan, dibuka sehalaman rindu halaman yg berikutnya.
    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s