Wisata kekinian di Depok – Kampung 3D Depok

Wowww .. 3D .. zaman now zaman 3D .. 2D sudah biasa. Kampung warna warni sudah banyak … dimana mana ada … tapi kalau kampung 3D masih sedikit. Salah satunya Kampung 3D di kota Depok.

Di era digitalisasi zaman now … banyak sekali terjadi perubahan. Perubahan terjadi dengan cepat.
Di kategori wisata aja sekarang ada wisata selfie … ga terbayangkan dulu ada wisata seperti ini. Tempat yang tidak memiliki keindahan alam, tidak memiliki nilai sejarah .. atau bisa dikatakan tempat yang “biasa biasa saja” bisa dirubah menjadi tempat wisata. Dengan kreatifitas akan tercipta spot spot kece untuk selfie yang akan menarik orang orang untuk datang, seperti di Kampung 3D Depok ini.

gerbang masuk Kampung 3D Depok

Di Minggu pagi ceria jam 7 saya start gowes kesana, melalui Pondok Gede, Kampung Rambutan, Ciracas, Jl Raya Bogor dan terus gowes kearah Bogor melewati beberapa pabrik besar besar yang ada di jalan ini, lalu belok ke gang kecil yang berkelok kelok seukuran stang motor dan muncul muncul menyebrangi jalan tol Cijago yang masih sedang proses pengerjaan, masuk sebentar ke jalan raya … btw ini sudah ada di kota Depok…. dan kembali masuk jalan jalan kecil muncul di jalan Bahagia Raya dan … belok kiri dan sampai deh … di Kampung 3D .. 30an km untuk sampai kesini.

Suasana disini .. tidak ramai … lihat jam .. jam 9an lewat sedikit. Hanya ada beberapa anak kecil yang bermain dan 2 keluarga dengan anak kecil, tidak ada tiket masuk … gratis. Jalan paling lebarnya +- 3 m termasuk area perumahan tapi suasanan di pagi ini juga sepi .. penduduknya tidak pada keluar rumah. Di minggu pagi ini jalan ditutup, tidak bisa dilalui mobil motor jadi bebas mau foto2 dengan berbagai pose … mau tiduran, selonjoran, bobo2 .. terserah .. tidak ada yang ganggu.

Ada beberapa gambar 3D .. kurang lebih ada sekitaran +- 10 gambar. Selain di aspal jalan juga ada yang di gambar di dinding rumah. Supaya efek 3D-nya terasa tidak perlu kacamata khusus yang penting pengambilan fotonya pada titik panduan foto, karena jika tidak di ambil dari titk tersebut .. efek 3D-nya tidak muncul.

sudut pengambilan berbeda .. hasinya akan berbeda

Ada gambar yang bagus jika pengambilan photonya pada sore hari karena arah jatuh sinar mataharinya pas dan tidak backlight. Jika diambil pagi hari arah sinarnya berlawanan dengan bayangan gambar jadi agak sedikit aneh dan juga terganggu oleh bayangan rumah. Tapi ada juga beberapa gambar yang pengambilannya pas pada arah sinah matahari pagi. Tidak terlalu masalah sih … yang penting harus kreatif kreatif aja pengambilan gambarnya. Dan yang terpenting pose atau gayanya mesti oke … lebih menjiwai supaya efek 3D-nya lebih wow, mungkin perlu jasa khoreography kali ya.

Ide dan karya karya 3D ini berasal dari pemuda karang taruna daerah ini dengan biaya sendiri. Kagum sama pemuda pemudi seperti ini … mudah2-an semakin banyak pemuda yang kreatif dan yang penting juga mau bergerak … mengerjakannya menjadi nyata dan terbukti seperti di kampung ini dengan semangat yang tinggi segala keterbasannya dapat di atasi.

Tak lama kemudian … mulai pada berdatangan beberapa keluarga kesini .. bahkan ada sekelompok ibu ibu muda heboh yang sepertinya baru pulang senam sibuk berpose. Kampung 3D ini menjadi daya tarik orang orang untuk datang, sepertinya ke depanya akan semakin diperbanyak gambar gambar 3D yang menarik.

Setelah bermunculan kampung kampung warna warni … mungkin akan bermunculan nantinya kampung kampung 3D .. bahkan nanti akan ada kampung 4D ..

Yang mau seselpian merapat kesini ..


Lokasi Kampung 3D Depok
Jalan Danau Tondano Raya, Depok, Jawa Barat
Koordinat google maps -6.400798, 106.851586

Minggu 12 November 2017

Iklan

26 thoughts on “Wisata kekinian di Depok – Kampung 3D Depok

  1. Saya ngakak ngeliat foto Moms zaman now, hahaha benar-benar bisa memanfaatkan momen ya bu ibu 😀 Menurut saya kampung 3D ini keren dan bisa jadi alternatif selain kampung warna-warni. Mana tau suatu hari nanti semua kampung di Indonesia jadinya ciamik! 🙂

  2. Inovasi tak henti tuk angkat potensi lokal wilayah tinggal. Apresiasi tuk karang taruna.
    Nah itu sudut pengambilan foto yg tepat agar efek 3D pas, daya bayang sy suka kurang pas dapat 3D hehe.
    Hanupis tuk oleh2 gegowesan kekinian. Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s