Mencari Inspirasi di Kebun Taman Sari

Ada tempat asyik di Bekasi
Namanya Kebun Taman Sari
Tempatnya adem dan tenang
Serasa bukan di Bekasi
Berasa di pedesaan

Mumpung selasa libur Nyepi bisa kluyuran.
Lokasi yang dituju tidak jauh dari rumah .. cocok untuk trip ½ hari sudah termasuk nyantai nyantai.

Libur Nyepi ini jalanan Kalimalang tidak terlalu ramai, gowes terus melalui Grand Galaxy, Narogong dan di daerah Jl Setu Bantar Gebang saya belok ke jalan kecil melalui kampung kampung, menghindari jalan utama.

Suasana langsung berubah … melewati pesawahan, kanan kiri masih rimbun pepohonan, masih ada rumah2 bilik bambu khas pedesaan. Udaranya segar … asyikkk.

melewati pesawahan Bekasi

Dibeberapa tempat memang sudah dan sedang dibangun mini cluster perumahan dan bahkan komplek2 perumahan yang skalanya lumayan besar. Tapi masih banyak area hijaunya … mudah2-an masih terjaga harmonisasi dengan alam dan petani untuk bercocok tanam .. tidak berubah semuanya menjadi perumahan.

masih banyak area rimbun pepohonan

Memasuki daerah Awirarangan .. suasana lebih ndeso ..
Gowes nyantai menikmati suasana … melihat kanan kiri
Kadang takjub melihat masih banyak pepohonan yang rimbun … ini di Bekasi lho
Ya mudah2-an tetap terjaga keasrian Bekasi di daerah ini.
Kelebihan Bekasi di area sini di banding Bekasi yang kearah pantai, selain rimbun dan adem .. juga lebih bersih … jarang sekali ditemukan tumpukan sampah berserakan.

di depan Kebun Taman Sari

Akhirnya tibalah saya di Kebun Taman Sari.
Suasananya asri, rimbun pepohonan dan terdapat beberapa rumah kayu.
Masuk kedalam .. sepi dan agak ragu … tapi ada orang yang ramah mempersilahkan saya masuk.
Ada café kecil dibelakang, saya nyantai dulu sambil rehat .. pesen kopi dan mie goreng.

area cafe untuk nyantai dan nongkrong

Ngobrol2 dengan bapak yang ramah tadi dan dibawa tur keliling Kebun Taman Sari. Ternyata beliau adalah pak Yuni Hartanta pemilik Kebun Taman Sari ini.
Katanya suka ada rombongan pegowes mengaso kesini, hari ini baru saya pegowes yang mampir.

ruang pertemuan

Disini terdapat ruang pertemuan, tempat menginap, area pembibitan, area permainan dan tempat lainnya. Biasanya tempat ini disewa oleh perusahaan untuk meeting, family gathering dan juga bisa sekalian menginap disini. Rumah kayu untuk menginap juga bisa disewa oleh perorangan maupun keluarga. Jika menginap disini maka bisa sekalian mengikuti ritme kegiatan yang berlaku di Kebun Taman Sari antara lain ; yoga, menanam, dll.

pondok untuk menginap

Suasana dan aktifitas Kebun Taman Sari bertujuan untuk menginspirasi dan memberikan dampak bagi pengembangan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Ayo mampir ke Kebun Taman Sari .. berwisata … wisata edukasi .. wisata inspirasi … keluar dari rutinitas kerja harian dan dapatkan inspirasi dengan terlibat melakukan hal hal kecil dan sederhana yang membuka pikiran. “ Carilah inspirasi dalam kehidupan agar dapat menginspirasi orang lain “ kata orang bijak .. bukan kata saya lho.

Jika ingin bertandang kesini dan cari cari informasi bisa menghubungi telepon :
082 210 239 300 — 087 889 429 098 dan 081 287 568 788


Lokasi Kebun Taman Sari
Jl Kramat Awilarangan, Kampung Awilarangan, Desa Taman Sari, Kec. Setu, Kab. Bekasi
Koordinat Google Maps -6.368897, 107.023633

Selasa 28 Maret 2017

Iklan

30 thoughts on “Mencari Inspirasi di Kebun Taman Sari

      • kemarin bapak malah yang nawarin, “kenapa ga dibenerin saja sepedanya yang di gudang? tinggal ganti ban luar dalam plus reparasi dikit, sekarang kan lagi musim lagi tuh orang2 bersepedahan” terus aku jadi tertarik hehehe lagian bapak ahlinya reparasi macem2 juga

      • wah enak tuh .. sudah semakin mudah ada ahlinya di rumah 🙂 .. biasanya kalau mesti bawa ke bengkel dulu .. ada alasan males bawanya … sok atuh digowes, nanti tambah teman baru dan buat adventure baru 🙂

  1. Setelah saya baca” blog, bapak ternyata di Bekasi banyak juga tempat” yang masih sejuk ya. Beda sekali kalau saya kebekasi, yang saya liat cuma pemandangan gersang hehe

    O ya, pak. Kita gowes ke Ujung Genteng Surade yuk sebelum bulan puasa, saya dari Bogor

    • Bekasi ada bagain yang gersang, kotor dan juga masih ada yang adem dan hijau .. tapi memang agak sedikit ke pelosok pelosok Bekasi.

      Pengen banget sepedaan ke Surade .. kayaknya mesti minimal 3 harian ya.. perjalanan pp plus istirahat … hmmm .. masalahnya masih kerja sih .. susah untuk pergi lama2 … mudah2-an ada rezeki waktu 🙂

    • di beberapa area Bekasi masih ada suasana ndeso-nya . sayang tidak digarap secara maksimal dijadikan tempat wisata desa … mudah2-an Kebun Taman Sari ini bisa menjadi tempat wisata desa terpadu di Bekasi

    • betul mba .. hmmm … kalau mba yang buat tempat seperti ini .. pasti jauh lebih keren .. tanaman2-nya pasti lebih terencana dan banyak tanaman2 yang unik … ayo buat tempat seperti ini mba 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s