Mencari Cinta di Jembatan Cinta Tarumajaya Bekasi

Jembatan Cinta

Apakah Anda belum menemukan cinta di kehidupan ini ?
Apakah Anda sedang mencari cinta ?
Apakah Anda Rangga ?? #AADeCe keless

Kalau juga belum menemukan cinta … tenang .. coba deh cari di Jembatan Cinta … mungkin jembatan ini bisa menghubungkan anda dengan cinta.

Jembatan Cinta ini ada di daerah Bekasi dekat pantai Marunda.
Untuk menuju kesana, jam 6.30-an pagi saya sudah menyusuri Banjir Kanal Timur (BKT) menuju pantai Marunda. Sepanjang perjalanan relatif sepi .. dan hanya sedikit ketemu penggowes, mungkin orang orang pada upacara kali ya .. lha saya malah sepedahan …

Udara pagi yang segar, matahari cerah dan jalan yang sepi .. bener2 nyaman untuk sesepedahan. Tak terasa sudah di daerah pantai Marunda, sampai disini suasana berbeda … jalanan berdebu, kadang berlobang lobang dan bergelombang disertai truk container lewat, kebayang kalau hari kerja .. pasti padat dan banyak sekali truk container lalu lalang, karena disini memang area pergudangan, menjadi pemandangan yang lazim melihat box box container warna warni yang disusun tinggi dan berderet deret.

Dari Marunda sepeda di arahkan ke PLTU Muara Tawar. Ketika berbelok menuju PLTU, jalanan menjadi mulus, beton cor, sepi dan mulai ada beberapa lapak penjual ikan, kerang, kepiting dll. Perjalanan dilanjutkan mengitari PLTU menuju crematorium Nirwana, bau amis laut mulai terasa …

Tepat di dekat pintu masuk krematorium Nirwana, belok kanan.. ada portal dan papan “Gerbang menuju Jembatan Cinta”. Masuk ke area perkampungan nelayan dan ada pasar ikan.
Kalau mau belanja hasil laut kayaknya murah deh disini … ayo main2 kesini sekalian beli ikan laut. Tempat parkir mobil lumayan luas. Sebenarnya untuk masuk ke area ini, jika bawa kendaraan dikenakan tiket parkir, bayar diportal, tapi pesepeda sih .. nyantai aja gowes masuk.

Jembatan Cinta Bekasi

Dan … taraaa … sampailah di Jembatan Cinta.
Dinamakan Jembatan Cinta karena sepintas mirip Jembatan Cinta yang ada di pulau Tidung. Ya sebelas dua belaslah ..Sebenarnya ini adalah Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove kabupaten Bekasi.

Slide2

Slide5

Slide4

Keberadaan hutan mangrove di area ini berusaha untuk di restorasi. Ekosistem hutan mangrove sangat penting bagi keseimbangan alam. Jika hutan mangrove terjaga maka akan memberikan keuntungan juga bagi para nelayan karena produksi hasil hutan mangrove dapat menjadi komoditas yang bernilai antara lain untuk bahan pangan dan bahkan bisa menjadi bahan kosmetika. Selain itu juga dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan laut dan budidaya tambak. Makanya hutan mangrove di daerah daerah pesisir pantai yang sudah rusak, harus di restorasi dan dilestarikan.

Slide6

Slide7

Di area pelestarian mangrove ini, kita bisa rekreasi di area hutan bakau, jalan jalan di tambak tambak, foto2 narsis, memancing atau bisa juga menikmati suasana kehidupan nelayan .. sekalian beli ikan untuk oleh oleh .. 🙂

Slide8

Slide10

Jika sudah di daerah sini .. ada lagi tempat menarik yang bisa dikunjungi, yaitu jembatan yang berada di belakang PLTU Muara Tawar. Posisinya tepat ada di sebelah kiri gerbang Krematorium Nirwana. Jadi sekalian aja main kesana … supaya ga penasaran. Tempatnya ok juga untuk jadi tempat kluyuran.

IMG_8432

jembatan di belakang PLTU Muara Tawar

Sebelum pulang saya sempatkan blusukan ke gang gang perkampungan nelayan dan ke tambak tambak penduduk di area sekitar sini. Suasana yang berbeda … terutama bagi orang kota dan anak mall seperti saya 😀 … asyikk menikmati suasana tambak. Berada di area tambak yang luas ini … merasa plongggg … bebas dari segala hambatan …. meskipun panas terik menyengat.

Slide12

area tambak di sekitar Jembatan Cinta

Slide13

Jadi pertanyaannya … ketemukah cinta disana ?

Jika sudah memiliki cinta .. selamat ya
bagi yang belum … terus berjuang … pantang menyerah

Slide14


Lokasi Jembatan Cinta
Segara Jaya, Tarumajaya, kabupaten Bekasi.
Koordinat Google Maps -6.082020, 107.002118

17 Agsutus 2016

Iklan

40 thoughts on “Mencari Cinta di Jembatan Cinta Tarumajaya Bekasi

  1. Lama nih gak main di mari. Udah lama gak ngeblog juga sih. Ternyata si masnya masih konsisten ya hehehe.
    Banyak banget ternyata jembatan yang dilabeli Jembatan Cinta. Di Pulau Tidung juga ada. Hehehe 😉

  2. Di ig, tempat ini lagi ngehits. Pengen ke sana tapi ga tau jalan. Maklmum penduduk baru.

    Oya ada kendaraan umumkah yang lewat sana, mas?
    Berharap ada komunitas blusukan Bekasi, yang kegiatannya menelusuri tempat-tempat menarik di Bekasi. 😀

    Btw, salam kenal..

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas….

    Kenapa banyak sekali nama jembatannya di namakan jembatan cinta ya. Saya fikir kerana adanya sejarah pertemuan cinta seseorang, rupanya tidak begitu. Ia sangat unik pada namanya. Mungkin dinamakan demikian sebagai satu cara mempopularkan daerah tersebut sehingga ramai yang datang dan ingin tahu. Ini namaknya cerdas dalam menjerat cinta seseorang untuk ke sana.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

  4. Selamat Pagi. Waktu browsing tentang Danau Dora Cibinong, saya ter”sasar” ke web ini dan amazed dengan pengalaman-pengalaman yang diceritakan. Insipratif banget 🙂 . Salam kenal Pak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s