Wisata Unik Sungai Cipamingkis

Slide1

Jalan jalan ke sungai… ??
Ngapain… ?? mau nyuci baju .. mau mandi… nyuci kendaraan??
Kalau ke pantai, ke curug,.. apalagi ke mall, sudah biasa, pingin sesuatu yang beda.
Seminggu yang lalu saya lewatin tempat ini, tapi tidak mampir…. ehh kayaknya seru juga untuk kunjungi… tempatnya unik ? … kalau saya sih yes.

Mumpung ada waktu 1/2 di hari minggu ini… saatnya jalan jalan.. yeayyy.
Pergi sudah agak siangan… jam 6.30an.. pas sampai daerah Narogong Bekasi… koq sepeda goal geol… tahukah apa yang terjadi ??
Ban belakang bocor… saya harus menerima kenyataan ini dengan lapang dada. Dorong2 sepeda di jalanan becek.. ngga ada ojek lagi..
Untung tidak jauh ada booth tukang tambal ban…. ngobrol ngobrol dulu.. eh ngga koq … langsung di eksekusi… 1 lobang, dan ternyata ban luarnya juga sobek … kena besi kayaknya. Si abangnya baik hati, sobekannya diberi lapisan ban dalam bekas supaya aman, total cukup bayar 8 ribu aja. Sekitar setengah jam-an saya nongkrong, sambil liatin truk truk sampah lewat yang mau ke Bantar Gebang … kalau cewe cewe lewat saya lebih lama lagi nongkrong disini. Lalu si abang kasih advice “minggu ini ganti ban luarnya dengan yang baru” … “baik bang … siap bang.. jadi bang ”

Meluncur lagi dengan riangnya, di jalan raya Mekarsari Cileungsi … tidak ada yang special, tidak ketemu pegowes searah .. hanya banyak truk truk bawa sapi lewat, ada rombongan mobil jenazah dengan kawalan polisi .. di daerah Jonggol ada pemakaman mewah, yang unik tulisan di ambulance-nya .. On The Way to Heaven

Pit stop dulu di indomart .. beli roti dan mengaso di tempat duduknya. Check status dulu … mau update .. tapi bingung .. karena ga pernah ngapdet .. ya sudah gowes lagi.

Slide3

Jalanan di area Dayeuh menuju Cibadak, sungai Cipamingkis di kejauhan

Jalan ke Jonggol ini tipikalnya rolling naik turun, setelah lewat pertigaan Cibucil .. eh lucu ya namanya .. imut. Seimut dengan kemacetan di pertigaan ini. Sudah jadi kebiasaan macet panjang, hanya untuk antri melewati pertigaan.
Saya belok kanan mengarah ke Jonggol Dayeuh. Jalannya relative lebih sepi dibanding jalan utama Jonggol Cariu. Jalan disini sama tipikalnya rolling naik turun .. tapi didominasi tanjakan daripada turunan dengan view pesawahan. Akhirnya sampai di daerah yang di sebelah sisinya adalah sungai besar … sungai Cipamingkis. Jadi saya menggowes dengan ditemani aliran sungai.

Slide2

karakteristik batu sungai Cipamingkis di daerah Sukanegara

Jika di perhatikan … batu batu sungai Cipamingkis di daerah sini, berbeda dengan umumnya batu batu sungai yang biasanya. Batunya ada yang memanjang seperti tembok dan bahkan banyak batu yang besar dan luas seperti batu karang.

Slide4

Jam 10.11 saya sampai di TKP, hampir 55 km. Jika ingin makan makan, di pinggir jalannya ada warung dengan view bebatuan unik sungai Cipamingkis. Tidak jauh dari warung, ada jalan turun ke bawah, mobil bisa parkir tepat disisi sungai. Tempat ini memang sudah jadi tempat wisata, ya wisata alternative .. murah meriah .. tidak ada tiket, gratis.

Slide11

Inilah spot wisata Cipamingkis dilihat dari jalan

Dilokasi ada goweser dari Cileungsi, ngobrol ngobrol dulu … mereka kesini untuk have fun …. mandi di kali sekalian nyuci sepeda, pulang pulang dua dua-nya bersih .. asyikk kan. Saya sih ga mandi di kali .. emang saya cowo apaan …

nyuci

asyikkk-kan .. dapat paket wisata 3 in 1

Pemadangan disini keren … pesawahan yang menghijau dan background pegunungan, asyikk deh untuk mencari nomor .. eh bertapa .. maksud saya merenungi arti kehidupan .. welehh berat bangettt. Pokoknya nyantai disini asyik, paling tidak merasakan sensasi yang berbeda dari tempat tempat wisata lainnya. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta, hanya 50-an km. Jalan ke lokasi ini selepas belokan dari jalan raya Jonggol Cariu, jalannya terbilang sepi dan beraspal mulus. Jika diteruskan jalan ini bisa tembus ke kota Bunga Puncak, bisa juga ke Sentul atau ke Citereup. Sungai Cipamingkis berbatu unik ini bisa di jadikan tempat wisata alternatif dan instragramable deh.

Slide10

bagus untuk tampil di instagram .. tapi ga punya instagram .. kumaha …

Slide5

Slide6Yang harus di ingat … pada saat bermain di sungai pada musim hujan .. mesti hati2 kalau ada banjir bandang jika di hulu hujan besar. Sungai Cipamingkis pada saat musim hujan alirannya sangat besar dan deras. Di daerah hulu sungai Cipamingkis ada curug Cipamingkis yang adem dan indah.

Slide7

Slide9

Slide12

Setelah lihat sana sini, jeprat jepret, mengamati para selfiers … dan ketika ada mobil yang datang di tepi sungai …. saya bersiap pulang, karena target sampai di rumah jam 13-an. Allhamdulillah saya sampai dirumah jam 13.17.

Lokasi batu unik jeram sungai Cipamingkis
Desa Sukanegara, Jonggol, kabupaten Bogor.
Koordinat Google maps -6.537650, 107.034477


Minggu 22 Mei 2016.

Iklan

67 thoughts on “Wisata Unik Sungai Cipamingkis

  1. Rute cukup menantang, jalanan sekilas mirip off road, dan fotonya keren-keren. Nyampe jam 13.17, ga kepanasan di jalan mas? 😊

  2. yang mandi di sungai itu unik mas
    dulu, waktu di sumbar juga saya sering, tapi bukanmandiin sepeda, melainkan traktor n hexavator hehehe
    suka sama sungainya banyak tantangan, tapi jauuh di jonggol euy, itu mah tempatnya sony wakwaw 🙂

  3. pernah lewat sini dari Taman Bunga, gambling aja karena mau turun lewat jalan biasa macet total..
    nggak nyangka ya masih sepiii tapi hijau.., kayaknya waktu itu nggak ngeh ada sungai cakep

  4. biasanya cowok mandi di kali itu-klo di aceh- sukanya modus sih mas. biar dikirain cowok keren. bisa berenang, bisa bantuin ortu ambil air, atau nyuci.. atau nungguin bidadari.. lah itu? ama kancut itam semua? hahaha

  5. Serunya sepedaan melintasi alam gtu. Moga kondisi sekeliling sungai tetap hijau jd gak kena erosi apalagi banjir, ya?
    Btw, bikin instagram Mas, biar bisa banyak upload foto utk jalan-jalannya hehe

    • kalau musim hujan besar alirannya deras … berbahaya
      hanya sungai cipamingkis yang di area Dayeuh Jonggol saja yang batu2 unik seperti batu karang pantai
      Kalau yang di daerah selepas Jonggol .. batu2-nya seperti umumnya batu2 sungai biasa

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb…

    Salam Ramadhan yang mulia. semoga segala ibadah diterima Allah dan diberi kurniaan yang banyak atas setiap kebaikan yang dilakukan sepanjang Ramadhan ini. Aamiin Ya Rabb.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    • Wa ‘alaikumus salam wr wb puan Fatimah
      Aamiin … terimakasih atas doanya
      semoga puan Fatimah dan keluarga mendapatkan keberkahan dan karunia dari Allah swt. Aamiin ..

      salam bahagia dan sehat dari Jakarta

  7. Sungainya kece, sepedanya kece. Orangnya? Karena tidak ada penampakan orang yang punya blog tak bisa beri penilaian,:)
    Semoga ibukota RI gak pindah ke Jonggol, sehingga sungai, bukit, sawah dan perkampungan itu tetap asri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s