Berwisata seru di Bekasi

wisata Bekasi

Mau jalan2 .. wisata di sekitar jabodetabek … bingung kemana … ?? masak sih bingung …. sudah cek Bekasi belum ?
ada banyak … bannyakkk tempat wisata disana. Mau apa aja ada kalau memang ada, kalau ga ada bisa cari di tempat sebelah koq .. atau disebelahnya lagi.

Orang mengenal Bekasi umumnya sebagai kota industri, banyak pabrik, banyak kawasan industri. Orang mengenal Bekasi sebagai “area lain” … debunya banyak, gersang, sampah2 dan lain sebagainya. Memang kenyataan begitu koq .. Itu sih hanya sebagian saja dari area Bekasi, masih banyak tempat yang adem, tempat yang menarik, tempat yang asyikk .. yang serasa bukan ada di daerah perkotaan.

Bahkan di kota Bekasi ada curug (air terjun), banyak orang yang tidak percaya kalau di Bekasi ada curug. Curug ini sudah lama ada .. *ya pastilah .. Pertama kali saya kesana tahun 2013, tempatnya sepi, bukan menjadi destinasi wisata, bahkan seperti dilupakan, di seberang sungai adalah tembok perumahan yang menutup akses dan akses disisi sebelah sini sudah berupa hamparan merah yang siap dibangun yang bakalan menutup akses jalan. Tapi berkat kekuatan media social .. curug Parigi ini menjadi terkenal dan dijadikan tempat wisata oleh pemkot Bekasi.
Di daerah Bekasi ada area pesawahan berundak lho … terasering, beda tipislah sama yang di Bali. Maksudnya disini tipis dan disana tebal .. hehehe ..

Slide1

IMG_8730

Ini pesawahan Bekasi, di dekat Situ Abidin

Slide4

rumah kampung di area Setu Bekasi tdak jauh dari Grand Wisata

Slide2

Tambak ikan daerah Pantai Tarumajaya

tawar2

Banyak lagi area di Bekasi yang layak untuk dikunjungi ; danau, pantai, tempat kuliner, situs sejarah, dll.
Mau wisata belanja, wisata sejarah, wisata alam, wisata petualangan, wisata kuliner, wisata glamour … dugem dugem … hayo mau apa lagi.

Yang “menarik” dari tempat pariwisata Bekasi, ternyata hanya ada satu museum … masak sih … tidak tahu kenapa dan tidak tahu apakah ada yang lain tapi tidak terkenal sampai di google juga tidak muncul. Hanya ada Cikunir Classis Car Museum, milik swasta .. #TanyaKenapa ..
Hal lain yang belum di optimalkan, meskipun di Bekasi masih banyak area pesawahan, kebun2, rumah2 perkampungan .. tapi di Bekasi belum ada Kampung Wisata … apa sudah ada ??? .. hanya ga popular atau masih bersembunyi .. selama blusukan di area sini saya belum menemukannya, di googling juga tidak saya temukan.

Tidak apa apa … hanya tinggal menunggu waktu .. sabar saja kan masih banyak tempat lain yang bisa dikunjungi. Sudah pernah belum berwisata ke petambakan ikan ?? Ngapain disana .. ya .. tangkap ikan masak main bola .. tapi menarik ga sih yang begituan … kurang menarik, ya sudah wisata perahu di hutan mangrove Muara Gembong sambil lihat binatang asli yang masih tersisa .. lutung jawa. Lucu2 deh mereka sejenis monyetlah …*lha emang monyet.

Ayo kunjungi Bekasi dan nikmati keseruannya … bikin seru aja .. biar asyikk.

Apakah ada tempat yang lebih seru dari Bekasi ???
Yang lebih seru banyakkk … tapi Bekasi .. ya hanya ada disini
*maksudnya apa sih ..

2 Maret 2016

Iklan

45 thoughts on “Berwisata seru di Bekasi

    • Kalau dari Kalimalang, ambil arah ke Perumahan Grand Galaxy, setelah menyebrang tol, belok kanan menyusuri jalanan sisi tol, setelah ketemu pom bensin ambil jalan kiri, dari sana tidak terlalu jauh lagi.
      posisi koordinat google maps -6.264820, 106.962256
      saya belum pernah masuk, hanya sampai gerbangnya saja, kepagian … bukanya di atas jam 10

  1. Wah, banyak banget ya yang dapat dikunjungi di Bekasi. Iya mas, selama ini yang tak kenal ya Bekasi Kota Industri dan panas,,, eh nggak tahunya banyak yang dapat di eksplorer. Btw, kalau nggak ada di Google berarti tugasnya mas buat ngeksplorer tuh,,,,, semangat mas buat promosiin Bekasi,,, 🙂 merdeka!

    • kalau belum ada di google artinya memang belum ada .. atau bener2 ga populer .. masih tempat jin buang anak 😀
      siippp semangatnya mas Anis .. pokoke .. pantang pulang kalau belum makan .. ehhh .. mestinya gimana sih kalimatnya …

  2. wew, baru sempat mampir di sini Kang. Maklum, sebulanan tersandera kerjaan, 😀

    Bekasi punya tanjakan nggak Kang? 😀
    Emang enaknya keliling Bekasi naik sepeda ya. Klo naik kendaraan pribadi ke sananya lamaaa, macet.
    Nyepeda dari rumah di Jaksel, sampai di Bekasi paling dah kehabisan tenaga yah? 😀

    • wah asyikk … banyak kerjaan = banyak duit 🙂

      Bekasi punya tanjakan2 juga lho …ada di daerah Situ Abidin, ke arah Cikarang terus. Disana adalah daerah tertinggi di Bekasi.
      Kalau dari Jaksel, pakai roket dulu aja .. setelah sampai di planetnya baru sesepedahan 😀

    • curug parigi pendek tapi lebar … makanya nge-claim mini niagara, sebelum ada yang nge-claim di tempat lain.
      kontur area bekasi umumnya datar .. yah itulah kelebihannya 🙂
      salam kenal mba Ety … main2lah ke Bekasi .. ngga perlu pakai roket koq ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s