Curug Cimahi yang Indah dan Curug Bubrug yang terkunci

covbub

curug bubrug ada dibawahnya

Pernah ke curug leuwi opat tapi tidak mampir ke curug bubrug, padahal berdekatan. Sudah… sekarang kesana mumpung lagi ada di Bandung, berangkats…

Melewati tanjakan jl sersan bajuri (dari ledeng ke arah parompong lembang) … terasa badan ini ngambekkk.. bulan puasa tidak sepedaan… tanjakan ini terasa berat bangetts.

Untung banyak bunga2 (sayang bukan kembang desa #ngarep) yang berjejer di daerah cihideung lembang ini menjadi hiburan segar, dari dahulu memang daerah ini menjadi sentra tanaman bunga.

Setelah melewati Universitas Advent, jaraknya sudah dekat nih… di sebelah kiri adalah jurang dalam… terlihat ratusan anak tangga menuju ke lembah… menuju curug cimahi. curug yang indah dan merupakan curug tertinggi di area Bandung dengan ketinggian +- 87 m … area lembahnya seperti hutan sehingga masih banyak monyet2. Saya pernah 2 – 3 kali kesini… daripada saya menuruni tangga dan nanti balik lagi menaiki ratusan anak tangga…. mending fotonya saya ambil dari situs lain saja…. #pengengampangaja.

tangga cimahi

Tangga yang harus dilalui jika ingin turun ke curug cimahi, atau di atas aja di dek … keren juga

Sekarang curug cimahi ditata lebih keren … dipasangi lampu, suatu inovasi … he he ..  jadi kalau malam sangat indah … sehingga disebut juga curug pelangi. Kerennnn deh … mesti kesini malam2 dan buktikan keindahannya …

Curug_cimahi_3-700x467

curug cimahi – sumber gambar: ragamnusantara.info

DSC_0027-2

curug cimahi yang berwarna warni – sumber gambar : infobdg.com

air-terjun-pelangi-curug-cimahi-lembang-bandung-malam-dari-dek-1-730x430

di malam hari – sumber gambar : nativeindonesia.com

Tiba di belokan jembatan, pas di atas aliran curug cimahi, dekat jalan masuk ke Ciwangun Indah Camp/CIC (tepat di sebelah jembatan), disebelah kanan disisi sungai ada pintu gerbang…. dan ternyata dikunci, kumaha ieu teh…. tanya2 orang disekitar.. tidak bisa katanya. Saat ini lagi dibuat semacam resto, jadi nanti kalau sudah jadi.. sekalian makan, sekalian liat air terjun, bisa dilihat kondisi didalamnya dari blog mblusuk mas wijna … tapi itu nanti… sekarang piyeee… kata orang tadi, kalau mau tetap kesana bisa dari arah CIC, tapi munculnya di atas air terjun.

Sudah kepalang negro.. saya mengarah ke CIC… tanjakannya lebih gila… ya sudah lakoni saja dengan ikhlas.

Tanya2 lagi.. akhirnya sampai ke jalan setapak yang turun curam, susah payah tuntun sepeda kebawah.

IMG_0207

jalan setapak yang menurun curam ke arah atas curug bubrug

Dan sampailah saya di atas aliran curug Bubrug, tidak terlihat air terjunnya…. weeeekks. saya tampilkan fotonya dari situs lain supaya ga penasaran.

curug bubrug, bandung, agung sabtaji 2

Curug Bubrug – sumber gambar : agung-sabtaji.blogspot.com

IMG_0212

aliran air di atas curug bubrug, yang diujung adalah air terjun-nya

Pulangnya… perjuangan menuntun sepeda menanjak di tanjakan curam…. fiuuhhh… keringat deras bercucuran diiringi napas ngos ngos-an.

IMG_0217

menanjak kembali ke atas

Menuju Bandung, sengaja mencari jalan lain, melalui punggungan bukit antara jl sersan bajuri dan jalan cihanjuang, kalau baca daerahnya namanya Sariwangi… kayak merek teh aja.

lost

pulang ke bandung dari parongpong lembang melalui jalan alternatif lain yang hancur dan sepi

Jalanannya melalui kebun2 di kanan kiri dan sepi… karena jalanannya hancur… ga bisa ngebut2.

Akhirnya sampai rumah ortu sebelum jam 11, sudah harus siap2 jumatan.

 

Curug Cimahi dan Curug Bubrug, Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Koordinat google maps Curug Cimahi -6.799261, 107.577839

Koordinat google maps Curug Bubrug -6.792242, 107.580231

mapsbubrug

 

Bandung, 24 Juli 2015

Iklan

52 thoughts on “Curug Cimahi yang Indah dan Curug Bubrug yang terkunci

  1. WOOOH! Tetap kagum dengan mereka yg sanggup nyepeda nanjak Jl. Kol. Masturi 😀
    Amazing sekali itu curug Cimahi jadi warna-warni gituh! Niat banget ngeluarin dana buat kayak gituan, hahaha :D. Tapi baguslah, semisal kalau airnya keruh pas banjir kan tetep bisa dinikmati pas malam. Tapi ya… beneran itu bisa warna-warni lampunya nyorot dari mana ya? Berapa lampu itu? Ckckck… emang niat banget…

    WHAT! Gerbang ke Curug Bugbrug (akhirnya) dikonci??? Jangan-jangan setelah dipajang di blogku akhirnya malah dikonci 😦
    Padahal pingin motret ulang Curug Bugbrug…
    Tapi sebenernya… di deket jalan raya yg gerbang masuk dikonci itu aku ngeliat ada curug lain, di bawah jembatan…

    • keren-kan dikasih lampu …. bener juga, kalau dikasih lampu … ngga keliatan kalau airnya keruh …he he …
      area curug bubrug katanya sudah milik individu sedang disiapkan fasilitasnya untuk di komersilkan … seharusnya jadi lebih indah karena terawat area dan alam sekitarnya … tapi mungkin tidak gratis lagi .. he he

      curug lain yang di bawah jembatan itu adalah curug cimahi .. atau sekarang disebut curug pelangi karena ada lampu2nya kalau malam …

  2. Minal aidzin ya om. . Minggu depan saya mau sapedahan di Bandung.. Tulisan om ini inspire nya.. Moga bisa kuat gowesnya.. Takut nyeuri betis nya

  3. Wah sayang sekali ga nyampe brubrug…klo dari CIC harus tinggal sepeda om. Saya pernah jalan dari depan dan dari atas. Bru brug memang paten curugnya

    • Kalau posisi awalnya ada di daerah Cimahi, lewat alun2 Cimahi lebih mudah, tinggal ikutan terus jalan utamanya. Curug Cimahi ada di pinggir jalan hanya posisinya di bawah lembah, tidak terlihat dari jalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s