Menengok kota tua

kotatua

Lihat bangunan2 tua saya suka, bangunannya keren… klasik… tetap terlihat indah meskipun sudah tergerus usia puluhan tahun silam. Melihat bangunan kuno adalah menikmati masa lalu.

Gowes sekalian melihat kondisi area kota tua yang katanya sedang bebenah… apakah sudah ada perubahan.
Minggu pagi mengayuh pedal sepeda sambil menyusuri jalan sudirman, merasakan sensasi suasana CFD yang ternyata ramai sekaliiii… banyak sekali event lari dan jalan sehat… terihat dari berbagai kaos seragam … pokoke padet.. Banyak juga yang aneh aneh disini … lumayan buat hiburan

Slide2

kalau bawa anjing mah biasa atuh …

Selepas tugu patung kuda dekat gedung indosat, baru jalanan lengang… ketika melewati perempatan harmoni sudah cukup ramai lalu lintas mobil dan motor.
Gowes melewati glodok… mengikuti si engkoh bersepeda MTB yang gowes kenceng …. ngintil aja di belakangnya supaya ikut ketarik .. hebat juga si engkoh tua ini .. dan sampailah di kota tua.

Slide9

Suasananya tidak banyak berubah … kaki lima masih ada meskipun sekarang sudah lebih teratur ….. Cafe sudah nambah… memanfaatkan gedung2 tua, cafe bernuansa colonial, asyikk kayaknya ngopi2 disini … berhubung masih pagi …. petugasnya masih sedang bersih bersih.

Slide5

Butuh snack, tisu atau minuman ringan … tenang …. kalau ada alfamart ada indomart juga. Mushalla dan toilet juga sudah disediakan.
Beberapa bangunan sudah diperbaiki dan beberapa lagi dipagari seng … sepertinya akan di renov. Disekitar kota, karena masih banyak gedung yang dibiarkan begitu saja, sampah2, serta orang2 yang tidur di pinggir jalan … kesan kumuhnya masih terasa.

Meskipun perubahannya tidak cepat … yah lumayanlah ada improvement.. mudah2-an jangan pakai lama ya…

Kalau sudah betul2 direvitalisasi akan terlihat indah. Menjadi tempat favorit untuk berwisata apalagi area kota tua ini banyak museum2 yang berdekatan dan menarik untuk dikunjungi.

Dipelataran area kota tua banyak wisatawan keluarga maupun yang berkelompok .. bahkan ada turis cewe ramah yang mengajukan diri untuk memfoto saya …. mungkin dia pikir… kasian orang ini hanya foto2in sepeda sama gedung2nya saja …. 🙂

Slide4

Slide6

Slide8

Slide7

Slide10

Selain melihat2 koleksi museum2, nongkrong2, bisa juga menyewa sepeda untuk berkeliling kota tua, kalau untuk foto2 … banyak sekali objek menarik .. bahkan bisa di temani model2 seperti yang bergaya pejuang kemerdekaan bahkan sampai yang berkostum spongebob.

Kalau pulangnya males gowes … bisa juga pulangnya naik kereta api … lebih cepat. Kalau saya … pulangnya sekalian melipir dulu ke monas … sudah lama juga ga kesana …

Slide3

Minggu 14 Juni 2015

Iklan

26 thoughts on “Menengok kota tua

  1. Weh! Pangling sama gedung Jasindo kok sekarang udah bagus banget? Apa cuma luarnya doang? Hahaha. 😀

    Paling juga sih sama foto-fotomu Kang, sekarang dikasih frame smartphone gitu jadinya..

  2. eh, kota tua udah bersolek ya?
    lima tahun tinggal di jakarta nggak pernah main di kota tua, naik monas juga kepaksa gara2 g punya sodara pas lebaran idul fitri 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s