Bekasi juga punya Track JPG

Slide7

JPG tidak hanya ada di tangerang,

JPG tidak hanya ada di cimanggis depok

JPG tidak hanya ada di cibubur

Jalur Pipa Gas melintasi banyak tempat termasuk Bekasi

Hanya ingin tahu saja

Bagaimana sih kondisinya … sepertinya tidak ada yang mengkhususkan menyusuri jalur pipa gas ini, paling hanya sebagai jalur melipir sebentar atau short cut.

 

Mumpung selasa libur waisak, saya akan menyusuri dari daerah Setu sampai ke arah Narogong. Jika diteruskan dari Narogong akan melintasi Cibubur dan jika diteruskan lagi apakah akan sampai Tangerang ??

Slide9

area tanah kosong komplek grand wisata

Untuk mencapai rencana titik start di daerah Setu saya melintasi area Grand Wisata, melintasi daerah yang masih kosong tanahnya kearah perkampungan.

Slide10

ilalang area grand wisata

Dari mulai titik awal start, sampai titik akhir, + 90% adalah jalur tanah single track. Jika musim hujan akan ribet untuk dilalui. Saya kira jalur ini hanya datar2 saja, ternyata kontur tanahnya naik turun, meskipun tidak ekstrem. Hanya sekali atau 2 kali melewati komplek perumahan …. selebihnya pesawahan, kebun2 dan rumah kampung yang jarang2,  melintasi banyak daerah yang sepi.

jpg

tipikal track JPG Bekasi

Slide5

pesawahan di sisi JPG

Slide4

single track

Dan ternyata bikin cape juga …. karena mesti handling kanan kiri apalagi jika gowesannya agak sedikit ngebut. Hanya 2 kali ketemu pegowes disini dan mereka hanya melintasi sebagian saja .. mungkin hanya ambil short cut.

Disuatu tempat ada warung yang ada parkiran bambu sepeda, saya melipir dulu sekalian rehat. Ternyata kata ibu penjaga warung kalau sabtu dan minggu cukup ramai pegowes yang mengaso disini. Daerah ini namanya Taman Rahayu kata si ibu.

warung

Jalur ini enak juga untuk yang suka trail run … panjang dan sepi … tidak keganggu motor2 apalagi mobil.

Slide3

si bule .. ngebut menyusuri lintasan JPG

Setelah rehat … lanjut lagi kearah Narogong …. tiba2 saya disalip dengan kencang …. ada bule sendirian gowes ngebut … dan lama2 menghilang di horizon …. sepertinya si bule menyusuri track jpg ini. Kayaknya dia penguasa daerah ini … sering lalu lalang disini … karena kalau papasan anak kecil saya suka di panggil mister … mister … saya kira saya dianggap bret pit … #cuahhhh

Slide8

Koordinat google maps, titik start JPG di daerah Setu Bekasi -6.315951, 107.061577

Selasa 2 Juni 2015

18 thoughts on “Bekasi juga punya Track JPG

  1. Saya kira jpg tanggerang om. Ternyata bekasi ada juga tapi ga seramai yg di bsd ya.. Bukan dipanggil mister mungkin master.. Masternya sepedaan blusukan. Hehehe

    • Ini sebetulnya bukan jalur utama orang main sepedahan … jadi saya kurang mengerti kalau bawa mobil biasanya parkir dimana.
      start yang asyik dan gampang di akses pakai mobil di dekat pintu masuk ke Kota Wisata jika lewat jl Raya Narogong (posisi titik B di image Map), jadi mungkin bisa di parkiran ruko Kota Wisata yang di dekat pintu keluar Narogong atau ruko2 di daerah jl raya narogong. Info saya kurang lengkap … maaf ya gan …

Tinggalkan Balasan

