Pantai Tanpa Pasir ….. Pantai Tarumajaya Bekasi

Slide1

Memupus kepenasaranan

Ingin melihat pantai bekasi di daerah Tarumajaya. Ini pantai bukan sembarang pantai.

Sudah biasakan wisata ke pantai pantai berpasir. Pasir coklat banyak di daerah Bekasi juga ada. Pantai pasir putih banyak yang cantik menjadi favorit destinasi travelling. Pantai berbatu batu …. banyak juga yang amazing.

Tapi pantai tanpa pasir …. dimana yang jadi favorit …. ga ada kayaknya.

Googling mengenai pantai di daerah ini hampir tidak ada info yang mumpuni. Ya sudah berangkat kesana.

Menyusuri jalanan di pinggir Banjir Kanal Timur (BKT), dipagi hari sangat menyenangkan … sepi dan banyak juga goweser yang mengarah menuju Pantai Marunda ujung BKT.

Slide11

spot BKT yang adem … yang gersang juga banyak

Ketika sampai di sisi perumahan Jakarta Garden City, taman di sisi KBT Taman Weirii  sudah di perpanjang, di area rawanya di buat banyak jembatan2 dan dermaga2, keren sih … bagus untuk foto2 dan jalan2. Tapi sayangnya … meskipun sudah diperpanjang … perawatannya sangat minim … Dulu ketika kesini masih belum ada jembatan2 kayu tsb, tapi tamannya sangat terawatt …. coba lihat gambar dibawah ini … kondisinya sekarang ancua .. ancuaaa .. tanya kenaapa ?? padahal petugas kebersihan yang merawat BKT banyak berkeliaran  .. tapi mungkin wewenang, autoritas, job desc-nya tidak mengurusi taman2 ini …. 😦

Slide10

berubah menjadi lebih ….

Slide3

jembatan seperti ini ada beberapa di taman ini

Slide8

dermaga di taman Weirii

Gowes keluar dari jalanan pinggir BKT dan mengarah menyusuri sisi komplek Harapan Indah. Melalui Jalan Raya Tarumajaya. Ciri khas daerah sini … banyak motor berseliweran, debu debu dan banyak spot2 sampah berserakan di pinggir jalan yang menyebarkan aroma tidak sedap. Yah …. beginilah ….

Hanya ketemu 1 orang penggowes disini.

Setelah melewati pesawahan dan sawah sawah yang sudah siap berubah menjadi perumahan, gps mengararah belok kiri memasuki jalanan kecil perkampungan. Dan muncul di area tambang gas pertamina … jalanannya menjadi besar dan berbatu2, dengan kiri kanan sawah.

Slide4

jalanan area tambang gas

Sampailah di jalanan yang menyusuri sungai mengarah ke laut …. yak tidak jauh lagi sampai ke laut. Jalan tanah yang hancur … bergelombang …. untung tanahnya kering … kalau becek … barabe banget. Setelah gowes 500 meteran … menjadi ragu … terus gak ya …. Kanan kirinya jadi rimbun pepohonan dan semak2 …. kosong … sepi … masih berapa jauh sih  … daerah sepi begini .. takut ketemu orang … wk wk wk …. banyak cerita begal .. jadi bikin parno … 🙂

jalan ke taruma

jalanan jelek dan sepi

Setelah gowes 1 km-an … sisi kiri terlihat tambak2 yang luas dan rumah penduduk di kejauhan. Terlihat orang2 yang mancing di pinggir tambak, membuat hati ceria kembali.

Slide5

sejauh mata memandang hamparan tambak ikan

Slide2

silahkan berteduh di saung

Sampailah di desa petani tambak, di beberapa rumah ada mobil terparkir. Bahkan mobil low MPV baru juga ada. Perjalanan di lanjutkan … sejauh mata memandang hanyalah tambak2 … Aroma laut mulai terasa. Makin lama jalanan jadi menyempit …. daripada kecebur … akhirnya sepeda dituntun.

Slide9

mendekati ujung laut

Slide6

di ujung sana adalah laut

Ngobrol sama pemancing disana … ya inilah ujungnya … tidak bisa lanjut lagi karena di depan sudah berubah hamparan air laut.  Beginilah wisata disini … menikmati pemandangan tambak bandeng. Nongkrong dan melamun di saung, memancing, bakar ikan  atau klyuran kesana kemari menyusuri galengan tambak …. Kalau ada wisata kesawah … kenapa tidak dibuat wisata ke tambak …. biar orang kota menikmati suasana berbeda. Memang tidak cocok sih untuk glam seekers …. he he he . . .

Slide7

dapat pohon …. lumayan untuk rehat

Matahari makin menyengat panas … saatnya pulang.

Slide12

panas menyengat …. jadi pengen selfie …. pic of the day

Slide13

Pantai Tambak Ikan …. pantai Tarumajaya

weiri

Taman KBT Weirii koordinat google maps -6.178989, 106.971839

Pantai Tarumajaya koordinat google maps -6.055447, 106.999658

 

Bekasi, Sabtu 16 Mei 2015

Iklan

16 thoughts on “Pantai Tanpa Pasir ….. Pantai Tarumajaya Bekasi

  1. Lagi cari artikel tentang kisah van Motman terbawa ke artikel-artikel keren yang sangat menarik disini.. boleh nih mas kalo ada bersepeda lg ajak-ajak hehe.. ada lagi mas berkunjung ke pantai Bahagia di Muara Gembong mas disana ada pantai perawan tapi ditengah laut..

    • yuk kita sepedahan mas frans … saya belum pernah ke muara gembong … hanya baru rencana rencana aja 😀
      Keren ada pantai perawan di tengah laut .. mesti berlayar dulu ya .. jadi penasaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s