Gowes wisata Situ Cikaret

IMG_0144a

Apakah gunungnya terlihat …..

Beberapa kali saya mendengar nama situ cikaret di sebut, katanya ini adalah situ terbesar di cibinong, dan sudah dibuat jadi kampung wisata… wuiii 🙂 … nge-trend sekarang, kampung2 dibuat menjadi kampung wisata… seperti apa bentuknya…. jadi ingin tahu saja. Berwisata di situ cikaret.

Jam 6 kurang sudah meluncur… sendirian lagi…. gowes2 model begini teman2 di area tempat tinggal tidak ada yang suka.. ya bagaimana lagi.

Melewati pondok gede, kranggan, cibubur dan masuk cibinong. Beberapa kali ketemu kelompok goweser …. kring kring…

Di area Cibinong, gps mengarah ke jalan kecil, setapak, melewati kampung2 — potong kompas. Akhirnya muncul lagi di jalan besar…

IMG_0170

Potong kompas daerah Cibinong

Dan tibalah di pinggir danau jam 8-an. Banyak yang mancing, di suatu area banyak warung2 makan dengan meja lesehan, banyak pohon tinggi2… adem… dan view ke arah danau, ada juga wisata bebek2-an disini.

IMG_0083

lesehan di pinggir danau

Tapi koq…. sepi ya…. mana para wisatawan …. mana suasana kampung wisatanya…..

Sudah sampai disini… sekalian wisata kuliner …. cukup banyak pilihannya …. saya pilih indomie, makan mie di pinggir danau … sambil mata memandangi area situ dan menikmati suasana pagi hari yang sepi dan sejuk.

IMG_0110

gunungnya terlihat tersamar

Area Situ Cikaret ini dulunya adalah hutan karet… makanya namanya begitu, dan katanya merupakan danau yang di bendung/di buat manusia.

IMG_0154

jalur tepi danau

Suasana disini… enak juga… sepi… adem… udaranya bersih… di kejauhan terlihat gunung…. gunung apa ya…. gunung salak atau bukan…

IMG_0165

view dari sisi yang lain

Setelah berjalan jalan di pinggir danau… duduk2 di pinggir danaunya.. merasakan suasana situ, semilir angin, udara yang bersih … Kalau siang2… pastinya enak ngadem disini. tiduran di pinggir danau, kayaknya jadi tempat pacaran … 🙂

Mudah2-an area ini di kelola menjadi kampung wisata yang menarik dan banyak sekali aktifitas seni, budaya atau olah raga yang dapat dinikmati. Situ ini sangat memungkinkan untuk menjadi tempat wisata yang menarik … letaknya di pinggir jalan utama yang mudah dilalui, dan area sekeliling danau masih sedikit rumah2-nya sehingga dapat di manfaatkan secara maksimal untuk di desain menjadi kampung wisata.

Waktunya pulang, supaya tidak bosan, maka gowes pulang… rutenya berbeda, Masuk2 lagi jalanan setapak kampung di cibinong. Sering kali kasusnya di jalanan setapak kampung begini, gps menunjuk untuk belok… tapi kenyataannya tidak ada jalan… akhirnya harus berputar putar untuk kembali ke track yang benar.

IMG_0173

menyebrangi tol cijago

Melewati jalan raya bogor, menyeberangi tol Cijago, masuk cibubur lagi. Melewati mabes TNI Cilangkap… terus… di daerah jatiwaringin… kembali masuk gang2…

IMG_0178

gang sempit di daerah Jatiwaringin

Dan sampai di rumah jam 11.15. Lumayan juga 74 km-an.

cikaret

Koordinat GPS -6.467279, 106.835385

Minggu 14 Des 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s