Berkunjung ke Pentagon dan mengecek keberadaan Botol

pentagon

Di beberapa situs internet membahas tentang tempat unik yang terlihat dari google maps. Ada 2 tempat yang terlihat unik dan mungkin aneh dari google maps dan ada di daerah Cikarang Jawa Barat. Ada yang terlihat bentuknya seperti Pentagon kayak kantor angkatan bersenjata Amerika, bahkan ada yang menyebutkan seperti lambang setan …. Walah walah …. Satu lagi berbentuk seperti botol atau labu erlenmeyer (botol kimia yang biasa digunakan di lab). Aneh ya … koq bisa begitu ….?

Slide1

Pentagon Cikarang

Slide2

Bentuk Botol

Langsung saja saya menyiapkan expedisi modal dengkul untuk mengecek ke daerah sana. Si Wimpi sepeda hybrid wim cycle canning siap menemani expedisi ini.   Tadinya mau berdua gowes kesana, tapi berhubung teman satu ini belum pernah gowes jauh, saya khawatir dia kapok … gowes jauh panas panas-an pula …..

Meluncur dari rumah tanpa halangan, jam 6 lewat sedikit … lewat Kalimalang ke arah Bekasi. Jalan Kalimalang mulai dari pintu tol Bekasi Timur ke arah Cikarang tidak bicycle friendly. Jalannya kecil, banyak motor lalu lalang dengan kecepatan yang gila gila … tidak tahu balapan ngejar apa. Harus hati hati melewati jalanan ini.   Dua kali saya melihat pesepeda Federal yang touring lagi istirahat di pinggir jalan Kalimalang. Bunyikan klakson … Kring …. Kring ….

Akhirnya belok kanan jembatan melewati tol Cikampek dan saya melewati toko sepeda Almarhum Kang Asol, tapi sekarang sudah bukan toko sepeda lagi …. Jadi bernostalgia.   Masuk ke jalan utama komplek Delta Mas, jalanannya besar dan cukup sepi.

Akhirnya jam 8-an lebih sekitar 35-an km, saya tiba di Komplek Pentagon. Disini adalah area kantor kantor pemerintahan kabupaten Bekasi. Ada kantor Bupati, Mesjid Agung, dll-nya. Semuanya ngumpul disini … lay out-nya di buat seperti Pentagon … Jadi bukan tempat yang aneh2 apalagi tempat setan … wussss …

IMG_0019

Area Pentagon

IMG_0029

Mau audensi dengan Bupati Bekasi

Titik berikutnya mencari Botol … Dari daerah elit Delta Mas ini, masuk ke jalanan kampung, dan berbelok ke jalanan berbatu batu … menaiki bukit bukit di daerah Delta Mas.

IMG_0051

back road menuju Botol

IMG_0055

di proses jadi kawasan industri

Dari atas bukit ..  lahan lahan disekitarnya sedang di proses menjadi kawasan industri … Bukit bukit sudah diratakan …   Gps menunjukkan belok ke jalanan tanah setapak .. Wuiii asyikk turun …. Lagi enak enaknya … tiba tiba .. ndilalah …. Jalana setapak putus .. menjadi jurang. Piye iki ….

IMG_0067

jalanan terputus ……

IMG_0069

bukit bukit menjadi rata

Tapi aku rapopo

Mungkin mengikuti jalanan mobil tadi, jadi harus balik lagi … mengikuti jalanan macadam .. tapi dari gps koq semakin menjauh ya …. Nih .. ada belokan … jalanannya menurun dan adem pula …

IMG_0080

di area bukit delta mas, kalau ada yang adem bikin heran …

Masuk kesana … ada rumah … kayaknya seperti rumah peristirahatan, dan ternyata masuk ke area kebun luas … tidak tahu apa yang di tanam … Tapi juga akhirnya jalanannya buntu …   Balik lagi mencari jalanan yang umum yang agak dekat .. setelah lumayan meng-gowes .. saya lihat di gps .. koq ini sih malah menjauh …   daerahnya sepi .. gersang … panas …. Kombinasi yang asyikkkk.

IMG_0082

jalan setapak di kebun orang …. typikal area di sana seperti ini

Sudah tanggung di daerah sini … pokoknya harus ke Botol.   Saya berpikir … seharusnya di jalan setapak yang menjadi jurang tadi ada jalan alternative-nya. Jadi saya putuskan untuk kembali kesana.

Benar .. Sesampai di jalanan setapak yang terputus jurang … Ada jalanan setapak yang berbelok … tapi terlihat samar … rumput2nya masih tebal. Saya ikuti .. jalanan setapaknya menurun ke bawah dan akhirnya menemukan jalanan setapak yang lama. Terus saya ikutin … jalanannya menurun kebawah … Dan sampailah di jembatan gantung … Ragu juga untuk melewatinnya Besi besinya sudah banyak yang putus … jembatannya agak miring … Kuat ga ya ….

Setelah ditimbang timbang, sayakan kurus ini … lanjut … sambil baca baca … Sambil tuntun sepeda … pas di atas sungainya … semakin ciut …   Akhirnya selamat sampai di seberang.   Tiba tiba muncul motor … dari arah saya lewat tadi … Dengan santainya mengebut di jembatan goyang tadi, menyetir dengan satu tangan, tangan satunya pegang kayu panjang …… ha ha ha …. Saya yang lebay … atau dia yang hebat atau kagak mikir ya …. Terserah deh ….

IMG_0090

jembatan gantung prihatin

IMG_0094

motor ngebut lewati jembatan

Diseberang sungai ini adalah tanah merah yang lapang … tidak tahu berapa puluh hektar .. sejauh mata memandang adalah tanah merah.   Untung tanahnya kering tidak becek .. Disini tidak jelas jalan setapaknya mana …. ???

Semalam lihat di google maps sih belum seperti ini …   Saya coba ikutin jalur gps, tapi tidak bisa on track ikutin jalur … banyak handicaps, tanah berlobang, becek, dll … akhirnya jadi berputar putar …

Panas panas begini di tempat yang blong begini …   Saya agak loss orientation … bingung malah … agak sulit untuk kembali ke target track. Saya membayangkan para peseda yang melewati gurun atau danau garam di amerika latin ….

IMG_0102

kering kerontang

IMG_0117

loss orientation

IMG_0118

lebih mudah gowes di selokan

Jika tanpa gps … bagaimana mereka menentukan arahnya …   Karena tanahnya sulit dilalui, saya putuskan masuk ke solkan kering … mendingan disini … tanahnya rata. Akhirnya kembali ke track dan sampilah di jalan setapak lagi .. horeeeee

Jalan setapak ini mengarah ke kampung dan masuk ke jalanan kampung .. Tak lama kemudian .. tibalah saya di Bendungan Cibeet …

IMG_0143

bendungan cibeet

IMG_0133

sisi lain bendungan cibeet 

lanjut lagi … Tidak jauh dari sini … akhirnya saya tiba di botol. Jam 10-an .. bentuk botol ini ternyata adalah komplek Pemakaman TAMAN MEMORIAL GRAHA SENTOSA.  Komplek pemakaman elit .. mungkin di buat bentuk botol sesuai fengshui .. kali ya …   Karena komplek private, saya tidak bisa masuk .. cukup dari luar saja.

IMG_0139

gerbang masuk ke botol

Pulang ke rumah saya putuskan lewat jalan besar saja supaya lebih cepat. Tapi makan dulu dong …

IMG_0145

wisata kuliner

Berdasarkan info, saya bisa lewat jalan pintas masuk ke kawasan industry Delta Mas yang sedang di bangun … pokoknya benar benar gersang, debu debu dari truk tanah berterbangan.

IMG_0150a

panas dan debu berterbangan

Kepala cenat cenut pusing di ubun ubun … panas terik matahari memanggang kepala. Pelajaran … seharusnya saya pakai helm model cetok …   Selepas kawasan industry Delta Mas, saya masuk ke kawasan industry Lippo Cikarang dan lanjut lagi masuk ke kawasan industry M 2100. Letak ketiga kawasan ini hampir bersambungan.

Dan tibalah saya di rumah jam 13.48 dengan total jarak 98 km. Slide3

 

Minggu 25 Mei 2014

Iklan

13 thoughts on “Berkunjung ke Pentagon dan mengecek keberadaan Botol

  1. Holadala, dirimu ternyata sampai segitunya mengamati Google Map ya Kang? Niat banget sampai ngerti ada bentuk pentagon sama labu elenmeyer di Cikarang, hahaha. 😀

    Ah, itu mesti penampakan dari luarnya menipu. Pasti ada yang disembunyikan di balik gedung pemerintahan dan pemakaman. :p #sokkonspirasi

  2. Itu kebun jarak om! Dulu sebelum di urug tahun 2012 setelah jembatan gantung jadi trek XC yang sangat menyenangkan sekali dengan bukit” kecil seperti teletubies. Tapi sekarang?

  3. Yang mengembalikan ke jalan yang benar dari ketersesatan itu ternyata selokan kering itu ya…:)
    Kalau kesasar,…masih lebih tenang ….bisa tanya2….untung nggak sedang di gunung ..

    • he he …. bener om wiwied ….. selokan inilah yang bisa mengembalikan ke jalan yang benar 🙂

      iya …. kesasar disini sih masih banyak orang yang bisa ditanyain ….. hanya panasnya saja … bener2 menyengat …. mesti pakai penutup kepala dan helm jenis batok yang hampir menutup area kepala …. kalo ga …. siap2 saja kepala cenat cenut … disengat garangnya sinar matahari …

  4. Dari fotonya kelihatan panass buanget,..debunya.melebihi ciseeng ya om,…

    Helm batok plus penutup kepala recomended buat nahan panas di siang bolong,..

    Sekarang udah musim november rain,…ga panas lagi….

    Saya mah numpang gelar tiker disini…sambil ngemil n ngupi2..hehe

    • Daerahnya memang panas banget …
      Musim panas …perlengkapan khusus
      Musim hujan perlengkapan-nya beda juga …
      .. malah kalau di tanah becek .. ban jadi donut …

      Yang bener seperti om wiwied … ngemil sambil ngupi2 he he …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s