Danau Dora di Ecopark Cibinong

Slide1

Pagi pagi jam 5.30 sudah siap cap cusss …

Perlengkapan yang akakn dibawa sudah di siapkan semalam.

Tapi apa dikata .. ban belakang kempes, sudah pasti bocor, karena kemarin sepeda ini saya bawa.

Rencananya mau pakai sepeda ban 700c supaya sampai kerumah lagi lebih cepat.

Coba coba ganti ban dalamnya … koq ban dalam baru ini batang pentilnya lebih besar, sehingga tidak mau masuk ke lubang penting … weleh weleh … kutak katik … akhirnya nyerah … sudah pakai sepeda ban 26 aja … lihat jam … sudah jam 6.30-an lebih sedikit.

Gowes ini saya set melalui jalanan yang cukup besar, tidak terlalu masuk jalanan tikus tikus. Kalau lewat jalanan tikus secara km lebih pendek tapi tidak bisa cepat .. ujung ujungnya .. jadi lebih lama sampainya.

Menyusuri perjalanan kalimalang, jatiwatingin, pondok gede, hankam, cibubur, tapos, jalan mayor oking di daerah Cibinong dan akhirnya sampailan di pintu gerbang LIPI. Jam menunjukkan 9-an. Masuk ke dalam komplek LIPI dan makan mie ayam dulu disini.

Komplek LIPI, areanya besar juga … banyak gedung gedung besar untuk berbagai penelitian .. area kebun palawija, pohon pohonan ..

Sampailah di target tujuan .. Ecology Park … di dalam taman ini ada danau .. orang biasanya menyebut Danau Dora … apakah si Dora yang menemukan danau ini … entahlah

Slide2

Slide5

Slide4

Slide3

Danau ini cukup terawat, dan sasana pagi ini tidak begitu ramai. Paling tidak ada tempat wisata bagi warga Cibinong. Sayapun belum lama ini mendengarnya .. Danau Dora .. bikin penasaran … setelah saya cari cari di internet .. akhirnya ..  berhasil berhasil .. horeee

Saya coba blusukan di daerah sini … ada tempat yang adem .. tapi banyak juga tempat yang gersang …

Slide6

Slide7

Slide8

Slide9Setelah puas .. saya gowes lagi pulang ke rumah melalui jalanan yang berbeda. Jalan pulang ini di kombinasi antara jalan besar dan jalan tikus .. bahkan di suatu tempat .. gps menunjukkan arah motong yang bikin capekk .. dari jalan utama, masuk jalan kecil dan tiba tiba belok ke kanan .. masuk ke gang .. gangnya adalah tangga yang curam dan lumayan tinggi … sudah kepalang .. angkut sepeda … sampai di atas .. ngos ngos-an deh …

Ternyata jalan pulang ini .. melewati Warung Oncom, tempat para goweser Cibubur ngumpul … saya lihat ramai banget disana .. tidak mampir .. gowes terus, lewatin Puri Cikeas pak SBY… masuk ke Ciangsana, masuk ke jalanan tikus tikus lagi … gowesan jadi melambat .. istirahat dulu di Indomaret sambil beli beli cemilan … lanjut lagi dan muncul muncul di Kalimalang lagi ..

Jam 12-an lewat sedikit sampai rumah .. dengan km 82,4 km.

dora

doraaa

Danau Dora ; Jl Raya Bogor, Komplek LIPI Cibinong

Koordinat Google Maps -6.493643, 106.853171

Minggu 16 Maret 2014

Iklan

20 thoughts on “Danau Dora di Ecopark Cibinong

  1. Wkwk saya juga pernah kesana, tapi nge beem (numpang pake truk) ampe nyasar-nyasar sama temen-temen. Demi tau yang namanya danau dora itu kaya gimana. Dan dari mana kali danau dora wkwk

  2. Tempat sih oke… tapi sayang kenyamaan itu di ganggu pengamen yang kurang sopan. ngamennya maksa dan mengeluarkan kata-kata kasar…Mohon Petugas danau Dora atau Pemda setempat menindak lanjuti pengamen yang kurang sopan. Terima Kasih

  3. Eco park lipi ini makin pemes ya. Semoga suatu saat bisa kesana juga.
    Keren kang bisa sepedahan 80-an km. Tiap hari sepeda bikin sehat kang.
    Hidup sepedahan dan dengar radio, hehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s