Warban ke Curug Maribaya

omas

Gowes santai melalui Simpang Dago, terus santai menanjak ke atas sampai melewati terminal Dago.

Melewatin terminal dago, ada suatu rumah makan yang tampilannya menggoda.

Melipir dulu … sambil makan pagi.

IMG_5099

bangunan tradisional yang keren

Perut terisi … terasa bertenaga .. gowes mengarah ke Warban

Setelah beristirahat … tanggung .. saya coba mau kearah Maribaya.

IMG_5116

suasana warban

IMG_5124

perjalanan dari warban menuju maribaya

Kali ini saya coba melalui jalan aspal .. yang kalau dari arah warban ada pertigaan, saya ambil yang ke kiri. Jalanan aspal ini membelah hutan tahura … dan berujung di suatu kampung.

Dulu pernah ikut orang orang dari Warban langsung masuk singe track ke arah Tahura Juanda.

Setlah tanya tanya .. akhirnya masuk gang di kampung tersebut dan keluar di jalanan tanah single track langsung masuk area Tahura lagi. Jalanan tanahnya menurun dan tidak bisa di naiki dengan sepeda hybrid seperti ini. Di beberapa tempat harus di panggul.

IMG_5148

jalanan berubah menjadi single track … menurun curam dan licin

IMG_5161

curam dan nge-trap

Akhirnya jalanan single track ini masuk ke jalanan paving block di Tahura.

Mengikuti jalanan paving block ini, dan tibalah saya di area Curug Omas Maribaya.

IMG_5207

jembatan yang melintasi curug omas

IMG_5194

deburan suara air sangat keras

IMG_5238

curug omas dilihat dari jembatan di bawahnya

Setelah puas melihat lihat … perjalanan di lanjutkan mengikuti jalanan paving block tadi tapi kearah Gua Belanda. Berhubung jalanan paving block, yang agak melandai turun … plus sepi .. tidak lama kemudian sudah sampai di gerbang Gua Belanda.

IMG_5279

jalanan paving block dari Maribaya ke Tahura Dago

IMG_5310

di depan gua Belanda yang tembus ke bukit sebelah

IMG_5330

jajaran gua jepang

marbaya

koordinat google maps Maribaya -6.830892, 107.655311

Koordinat google maps Tahuara dago -6.858323, 107.630869

14 Mei  2011

4 thoughts on “Warban ke Curug Maribaya

  1. Ini tulisan paporit saya.. Ga sabar pengen coba rute ini om.. Spedaan berakhir jumpa air terjun (apalagi bisa nyemplung) itu rasanya indah luar biasa..

    • daerah sini enak om adi. sejuk dan adem banyak pepohonannya.
      kalau mau masuk ke track arah maribaya, ke warban dulu aja … tanya2 goweser disana … biasanya suka ada yang lanjut ke arah maribaya.

Tinggalkan Balasan

