Kapan Lagi ke Palintang bareng bareng ..

palintang

Sudah lama direncanakan gowes ke Palintang Bandung.

Pokemon akhirnya berangkat juga kesana.
Sebagian besar menginap di rumah om tendy yang memang orang Bandung.
Bisa dikatakan ini termasuk full team Pokemon yang sering gowes … jarang jarang bisa barengan begini … gowes AKAP, menginap pula.
Om iwan, tendy, dony, adit, teguh, ratin, jauhari, boang, elia, wahyu dan pakde wasis yang senior pun ikut.

Picture 032

naik pick up .. supaya cepat nanjak ke atas Palintang

Janjian dengan Kang Bayu Why sebagai tour guide yang akan membawa kita menembus belantara Palintang di daerah Ujung Berung atas.

Tikum di komplek ruko Surapati Core didekat Saung Angklung Mang Udjo .. saya dulu nongol .. lalu datang kang Bayu serta temannya kang Prasthowo yang diamanatkan menjadi sweeper … setelah ngobrol2 agak lama … baru rombongan lenong datang …. dengan ciri khasnya …. terlambat. Kang Bayu sudah me-arrange mobil pick up dan angkot  .. tanpa banyak cingcong langsung loading dan cabut  ke puncak Palintang … biasanya kang bayu dan teman2 digowes dari bawah sampai ke puncak Palintang … tapi untuk menghormati kita yang datang jauh2 dari Jakarta … langsung loading pakai mobil sampai atas …. maksudnya … dengan kata lain …. kalau kita2 gowes dari bawah … baru jam 12-an sampai puncaknya … keburu kemalaman nanti ….

Cukup 1/2 jam-an kita sudah sampai puncak Palintang …. memang kebayang kalau kita gowes dari bawah …. tanjakan-nya gila gila dan panjang2 …. kapan kita bakalan nyampenya ….?????  mobil aja sampe ngeden ngeden ..

Setelah un-loading dan rakit sepeda … ternyata om wahyu membatalkan ikut xc Palintang … .. kondisi badannya demam … pantesan dari tadi diam mulu …. saya kira lagi  mikirin off road strategy …. akhirnya beliau diputuskan turun kembali bersama angkot ke bawah.

Picture 066

ada warban juga disini

Picture 077

ada cewe lewat tuh ….

Selepas kita makan2 dulu di warung bandrek, warung satu satunya yang ada di puncak palintang ini, kita langsung disuguhi single track yang licin, membutuhkan skill dan nyali …. masalahnya dua itu saya ga punya …. hadehhh.

Karena tanahnya agak basah dan lembut … menyebabkan tanah2 menempel lengket di ban … membuat tambah seru ..

Picture 115

kalau mau nyalip … klakson dong

Tak lama kemudian memasuki hutan pinus, turunan di sini betul2 menjebak …. terlihat aman dan nyaman … ternyata track-nya bener bener licin … satu persatu bergelimpangan.
Disini .. Kang Bayu Why dan Kang Prasthowo menunjukkan kepiawaiannya menaklukkan turunan hutan pinus ini dengan elegance-nya.  Saya berhasil tanpa jatuh menuruni turunan ini  .. skill ttb saya sangat kompeten di track seperti ini …

Picture 124

yang ttb di belakang bukan saya

Picture 139

ada yang jatuh … ada yang ttb … ada yang update status …

yang serunya lagi disini …. telah disiapkan tempat untuk jumping … kang bay n pras …. menunjukkan bagaimana menyudahi turuan pinus ini dan langsung jumping … jempol deh ….

Picture 163

satu pokemoner mencoba … coba tebak … nyungsep ….?

Tak terbantahkan … level kita masih cemen cemen .. perlu banyak training dan coaching.

Setelah haha hihi … melihat yang bergelimpangan dan ledek ledekan … kita melanjutkan riding turunan. Sebagian track-nya agak mendatar tapi hancur dan track menurun tapi licin ..

Picture 145

sulit di kendarai

Picture 152

cari aman aja … ah ..

Picture 186

hati hati jatuh …

Setelah melalui berbagai turunan turunan single track yang seru … dimana kita lebih banyak menjadi penonton untuk melihat keahlian kang bay n pras melibasnya … termasuk track yang menurut saya sulit dan bahaya … ternyata … dengan tenangnya dilibas.

Single track ini akhirnya berakhir di jalanan makadam di tengah hutan … permasalahannya … jalanan makadam ini menanjak …. jadi lebih sering ttb juga … ini seperti pepatah “turunan takut .. tanjakan tidak kuat” alias ttb. Karena tanjakan makadam ini … akhirnya terpecah pecah …. pas sampai jalanan menurun makadam .. baru pada digeber seperti pelampiasan … 🙂

Kemudian kita regrouping di suatu lapangan yang sedikit terhalang dari jalan makadam dengan view-nya sangat mantab ke ujung berung bandung … top deh ..

Picture 218

view ke ujung berung

Picture 232

sekalian ngaso dan re-grouping

Picture 237

sepeda ini seharusnya tidak di usah di foto

Akibat sedikit terhalang tadi …. om adit kebablasan .. tidak melihat kita yang dilapangan … kesasar terus ke bawah … setelah ditelepon … pertimbangan untuk balik menanjak lagi …. akhirnya di putuskan … berpisah … om teguh dan om tendy yang menyusul dan menemani om adit … meluncur ke bawah.

Tim lain langsung ikut Kang Bayu …
Disini ternyata turunannya lebih asyikkk  …tanah keras dan relatif rata melintasi turunan single track perkebunan … tinggal nyali, keberanian dan skill untuk melewatinya dengan speed tinggi … serasa downhill

Pakde wasis .. yang termasuk paling senior .. berhasil melewatinya .. hebatttt.  ada beberapa yang nyungsep juga ….kasian …

Picture 288

ayo …berani aja … turun terussss

Picture 313

banyak jebakan …

Akhirnya muncul muncul .. di jalanan aspal kampung .. dan masih menurun ke bawah … melaju kencang lagi …. akhirnya sampai di jalan raya ujung berung.

Mantap deh …

Terakhir .. kita photosession di depan Lapas Sukamiskin.
Kenapa pada senang foto disini ya .. tanya kenapa ?

Picture 328

mejeng koq di depan lapas ???

Picture 326

bahagia …. jika berada di luar lapas

Pokoknya trip ini … endang …

Terimakasih Kang Bayu Why .. kang Pras

 

12 Mare 2011

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s