RA Classic plus Bonus TW5

RA

Sudah lama tidak main oprot oprotan .. pas Om Teguh ngajakin main ke RA (Rindu Alam) dan pas waktunya ada .. saya bilang ” siapppp” Apalagi waktu dibilangin om Teguh bahwa akan gowes barengan sama om om yang senangnya turun doang … pokoknya tanjakan di usahakan seminim mungkin … dan pulang cepat … tidak akan sampai jam 5 sorean. Ooooo …. siapppp kalau begitu. Rencana track-nya RA klasik turun hanya sampai Gunung Mas lalu sewa truk loading ke atas lagi dan turun kebawah melalui TW 5 (Telaga Warna). Ada beberapa om kadang ketemuan gowes bareng … mereka sudah biasa dan on time juga.

Target sampai parkiran di ujung tol ciawi jam 6 pagi.
Jam 5 pagi sudah nongkrong nunggu jemputan di depan komplek. Sampai di parkiran mesjid Ciawi bareng om teguh .. jam 6-an sesuai target.

loading ke dalam angkot menuju mang ade

Kalo pagi gini belum begitu ramai tapi sudah mulai beberapa mobil berdatangan.
Jam 7-an sudah sarapan di warung mang ade .. sebelumnya sempet ngotot ngototan dulu bayar sewa angkot .. yang biasanya 80 ribu sekarang minta 100 ribu.

Jam 8-an kita mulai start .. bayar dulu di pintu portal 10 ribu plus dapat 1 botol teh walini.
Total goweser ada 13 orang, kita berdua hanya nebeng .. yang lainnya para pegowes dari Citra Grand Cibubur. Yang pakai HT hanya 2, saya dan om tio. Lainnya fullsus yang harus kita bilang wow gitu .. sebelum gowes berdoa dulu dipimpin oleh sesepuh.. kang asep dari Citra Grand.

Rombongan siap melaju …

pemandangan yang segar dan hijau

om adi, mulai mendekat

turunan makadam yang buat bergetar getar

Track RA classis .. sudah banyak di rapihkan sehingga gowesable .. langsung pada kebut kebut-an .. di single track maupun di jalan makadam ..

Pokoknya saya yang selalu dibelakang .. apalagi kalau melewati jalanan turunan makadam … semuanya bergetar habis … mendingan woles aja deh .. biar yang lainnya pada ngebut ..
Track turunan makadam gini .. emang enak pake fullsus

menyebrangi sungai kecil

Di Gunung Mas .. rombongan lain pada sudah nunggu .. saya hanya cengar cengir saja …

Disepakati untuk ngopi-ngopi , rokoan dan makan pisgor di rumah makan gunung mas. Baru nyari truk untuk ke TW 5.

Tapi kang damar … “ayo siapa yang mau gowes langsung ke TW 5 ?”
Ada 4 pegower yang menyanggupi termasuk saya .. hehe, penasaran saja … dari dulu pengen nyoba nanjak disini

Baru jalan gowes dari rumah makan saya sudah tertinggal
Mau masuk jalan raya .. saya berhenti dulu karena gigi depan tidak mau turun ke yang paling kecil .. akhirnya stop dulu dan diturunkan secara manual ..

3 goweser sudah menjauh …
Pelan tapi pasti saya mulai mendekati .. dan akhirnya tersalip semuanya ..

Dari dulu saya pengen nyobain gowes onroad di jalanan puncak akhirnya tercapai juga ..
Nyantai aja gowesnya .. yang penting tetap maju .. jalanan cukup sepi .. dan mobil yang turun ke bawah di berhentikan … hanya di buka jalur naik ke atas saja. Mungkin sengaja biar saya lancar gowesnya … hehehe ..

sudah melewati resto mel rimba

Akhirnya sampai juga di gerbang TW. Nunggu beberapa menit kemudian muncul om adi dan kang damar. Kang dani tahunya terjemput oleh truk rombongan.

Tapi truknya lanjut ke atas .. ninggalin kita .. wuaaaa …
Akhirnya kita gowes lagi ke atas sampai ke menara. Jam 10-an kita sudah kumpul lagi.

Track TW 5 ini mantablah … turunannya wokeh ..
Tapi diturunan makadam kembali saya ditinggalkan … sebelumnya kang damar setia menemani saya di belakang .. tapi karena pelan akhirnya di tinggalin juga.

siap2 mau meluncur ke single track

kita akan melewati kebun teh di bawah sana

mengarungi turunan kebun teh

biasa narsis dulu

Saya sebenarnya pengen berhenti dan berendam di suatu tempat yang dilewati yang ada kolam dengan pemandian air alam dan rimbum sama pepohonan untuk foto foto… tapi berhubung yang lain pada ngacir .. maka saya berusaha mengejar … semakin lama jalan makadam .. semakin saya tertinggal .. saya sudah was was … bisa nyasar nih …

butuh nyali dan sekill juga untuk melewati turunan ini

Tapi rupanya keberuntungan masih ada .. saudara saudara ..

Didepan masuk single track yang menanjak curam dan semua goweser sedang ttb …

Selepas tanjakan single track ini, masuk ke area villa villa yang gede gede .. keren keren … jalanan hotmix mulus ..
Terus turun terus … muncul di jalanan raya cipanas puncak, hanya sebentar kemudian masuk lagi ke jalanan kampung, akhirnya sampai di rest area MTB Cikatapis … wow asyik deh tempatnya untuk ngaso ngaso .. tolietnya bersih.
Disambut dengan anak2 kecil untuk menawarkan cuci sepeda – cuman 5000 perak – ya sudah saya kasihkan .. nih cuci .. daripada saya cuci nanti sore .. hampir semua goweser mencuci sepedanya.

tempat makannya sangat nyaman

Makanannya asyik .. ikan bakar, sayur lodeh dan lalapan. Sekali makan 20 ribu, hanya minuman kena charge lagi. Sampai sini sudah jam 11-an.

Setelah makan lanjut lagi kejalanan aspal .. akhirnya muncul di tepi jembatan di jalanan raya cipanas, sampai di parkiran jam 1 tepat … wow mantaf niih.

siap2 loading pulang ke rumah masing2

Allhamdulillah .. Sampai rumah jam 2 siang … rekornas nih  … biasanya pulang gowes dari puncak jam 7an malam sampai rumah.